Daftar Tempat Wisata Baru Di Jogja Yang Mungkin Belum Kamu Kunjungi (Part 2)

JogjUpdate.com (04/02/18), Tempat wisata baru di Jogja terus bermunculan dari tahun ke tahun. Dari tempat yang dulunya tidak pernah dijamah orang, kini ramai di datangi banyak wisatawan. Tempat yang dulunya hanya diketahui warga setempat, kini diburu para wisatawan.

Baca: Daftar Tempat Wisata Baru Di Jogja Yang Mungkin Belum Kamu Kunjungi (Part 1)

Berikut ini ada beberapa tempat wisata baru di Jogja yang mungkin belum sempat kamu kunjungi. Berikut daftarnya:

1. Curug Pulosari

Dengan alam pegunungan atau perbukitan di sekitar Jogja memungkinkan banyaknya air terjun atau curug dari aliran sungai. Salah satu yang baru-baru ini menarik perhatian adalah Curug Pulosari yang terletak di Desa Wisata Krebet, Kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul.

Lokasi: dapat dilihat di link ini.

. . . #pulosari #waterfall #curugpulosaripajangan #pajangan #bantul

A post shared by Dian Asyifah Pratiwi (@dian.asyifah) on

 

2. Air Terjun Randusari

Tidak jauh dari Kawasan Mangunan juga terdapat sejumlah air terjun atau curug, seperti Air Terjun Randusari. Belokasi di Dusun Rejosari, Desa Jatimulyo, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, air terjun ini juga belum lama dikenal sebagai tempat wisata.

Lokasi: dapat dilihat di link ini.

 

3. Curug Siluwok

Wilayah Pegunungan Menoreh, Kulon Progo juga tisak ketinggalan dengan beragam wisata air seperti air terjun atau curug. Ada Crug Siluwok yang berlokasikan di Sidoharjo, Samigaluh, Kabupaten Kulonprogo menyajikan keindahan air terjun di tengah alam yang asri.

Lokasi: dapat dilihat di link ini.

 

4. Curug Glimpang, Kedung Ratmi, Kedung Bendo, Curug Gandu

Kulon Progo masih memiliki banyak wisata air lain yang lokasinya saling berdekatan, seperti yang ada di wilayah Kecamatan Girimulyo. Ada Curug Glimpang, Kedung Ratmi, Kedung Bendo, dan Curug Gandu yang lokasinya saling berdekatan, memudahkan wisatawan untuk mengunjunginya dalam sekali perjalanan.

Yang paling mudah ditemukan adalah Curug Glimpang di link ini. Jika telah menemukannya, lokasi lain tidak jauh dan bisa bertanya warga sekitar.

 

5. Air Terjun Seribu Batu

Berikutnya ada Air Terjun Seribu Batu atau Curug Seribu Batu yang belum lama dibuka oleh warga sebagai tempat wisata baru. Berlokasikan di Desa Wukirsari, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, Air Terjun Seribu Batu memiliki potensi wisata alam yang menarik. Tempat ini juga tidak jauh dari tempat wisata lain, seperti Makam Raja-Raja Mataram di Imogiri.

Lokasi: dapat dilihat di link ini.

#curugseribubatu #cengkehan #pesonaimogiri #bantul #yogyakarta

A post shared by N_dyan_putria_R 🙂 (@dian.putria) on

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like