5 Fakta Menarik Mengenai Nomor Telepon

JogjaUpdate.com (26/8/17), Dulu sempat ngetren penggunaan nomor telepon cantik, karena selain mudah diingat juga dipercaya memiliki makna tersendiri. Ada yang percaya membawa keberuntungan, sehingga banyak orang memperebutkannya. Namun kini sudah mulai banyak yang tidak mempedulikan lagi.

Bagi segabian besar orang, kini nomor telepon hanya sebuah deretan angka saja. Deretan angka yang dijadikan sebagai alamat tujuan untuk menghubungi orang yang dituju. Namun tahukah kamu, kalau dibalik nomor ini banyak sekali fakta menarik selain nomor cantik saja. Apa saja fakta menariknya? Simak berikut ini:

1. Sejarah Nomor Telepon Ditemukan

Pada jaman dahulu, orang yang ingin menelepon harus menghubungi operator terlebih dahulu. Ia pun harus menyebutkan nama dari orang yang ingin dihubungi kepada operator, barulah komunikasinya disambungkan. Hal ini dikriti oleh Dr Moses Greeley Parker, sahabat Alexander Graham Bell.

Kritik ini muncul karena pada waktu itu penduduk kota setempat tengah terjangkit campak. Untuk menelepon dokter menjadi lebih lama karena harus berbicara dengan operator lebih dulu. Mulai sejak itu, akhirnya ditemukanlah sistem menelepon dengan menggunakan nomor, bukan nama lagi.

2. Nomor Cantik Termahal

Demam gemar nomor cantik tidak hanya merebak di Indonesia saja, namun juga di berbagai negara. Dan nomor cantik termahal yang berhasi terjual adalah +971-50-7777777. Nomor cantik ini dibeli oleh seorang pelanggan Etisalat, operator seluler di Uni Emirat Arab. Ia membeli nomor ini seharga US$ 21,1 juta atau sekitar Rp 281 miliar.

3. Co-founder Apple Sempat Punya Nomor Cantik

Masih soal nomor cantik, Co-founder Apple, Steve Wozniak sempat memilki nomor cantik. Ia adalah penggemar angka yang diulang-ulang, termasuk untuk nomor teleponnya. Steve Wozniak sempat memiliki nomor canti 888-8888, namun ia menggantika karena sering menerima panggilan telepon palsu.

4. Film Gunakan Nomor Unik

Salah satu studio film, Universal Studio, memiliki nomor telepon (212) 664-7665. Namun juga diteliti, nomor ini muncul di film The Adjustment Bureau, Definitely Maybe, dan Scott Pilgrim vs the World.

5. Nomor Telepon Tuhan

Dalam film Bruce Almighty, yang dibintangi Jim Carrey, Jennifer Anniston, dan Morgan Freeman ini menceritakan pengalaman Bruce (Jim Carrey) menjadi Tuhan. Film ini menjadi kontroversi karena menggunakan nomor telepon yang dipercaya sebagai milik Tuhan yaitu 776-2323. Setelah dikritik, film ini menggunakan nomor 555-0123 di versi DVD-nya.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like