Run To Give Yogyakarta 2019 Siap Digelar

JogjaUpdate.com (12/09/2019) Hotel Marriot Yogyakarta bersama Sheraton Mustika Yogyakarta Resort and Spa kembali mengadakan program tahunan penggalangan  dana melalui acara Run To Give yang diadakan pada tanggal 22 September 2019.

Penggalangan dana lewat aktivitas lari ‘Run To Give’, seluruh hasil kegiatan akan disumbangkan kepada adik-adik Odapus di Yogyakarta melalui Sahabat Cempluk. Hotel Marriot Yogyakarta terus berusaha meningkatkan awareness masyarakat Jogja dan sekitarnya mengenai odapus (penyakit lupus).  Sehingga ini menjadi tahun kedua Marriot Hotel menggandeng komunitas Sahabat Cempluk yang merupakan salah satu komunitas support group Odapus.

Baca juga : 5 Hal Penting Yang Harus Kamu Ketahui Tentang Imunisasi

“Belum banyak orang melirik yayasan/komunitas orang dengan penderita lupus, harapannya bantuan dapat tepat sasaran,” kata Ketua Panitia Run To Give, Budi Santoso, saat Jumpa Pers, Rabu (11/09) di Sheraton Mustika Yogyakarta Resort & Spa.

Komunitas Sahabat Cempluk dipilih karena pemahaman masyarakat terhadap penyakit Lupus masih minim. “Belum banyak donasi yang masuk ke Yayasan Cempluk karena masih belum banyak dilirik, masyarakat belum aware terhadap odapus”, ungkap Founder Sahabat Cempluk, Ian Sofyan.

Run to Give 2019 – eksklusive

Seperti yang diketahui, banyak dari masyarakat yang masih belum paham apa dan bagaimana penanganan penyakit lupus. Penyakit lupus merupakan penyakit auto imun, dimana penderita memiliki sistem kekebalan tubuh yang berlebihan. Penderita dapat beraktivitas secara normal seperti orang sehat, tetapi apabila sedang kambuh harus beristirahat total. Oleh sebab itu di penghujung acara Run To Give ini juga akan ada edukasi mengenai penyakit lupus.

Baca juga : Niatnya Buat Video ‘Tim Pemburu Hantu’, Liat Penampakan Langsung Lari Terbirit-birit

Acara Run To Give tahun ini mengajak masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya lari dengan jarak 5 kilometer yang bisa diikuti dari segala umur dengan biaya pendaftaran Rp. 175.000. Peserta lari akan mendapatkan kaos lari, snack, race pack dan medali untuk semua fisnisher dan juga kesempatan memenangkan berbagai doorprize menarik dari seluruh sponsor yang mendukung acara ini.

Run To Give serentak diadakan dengan target 4.000 peserta yang tersebar di Jakarta, Surabaya, Bandung, Bali, Medan, Manado, dan Yogyakarta. Sedangkan untuk Yogyakarta sendiri ditargetkan diikuti oleh 700 pelari. (dyra/dseng)

jogupcom on Instagramjogupcom on Tumblr
jogupcom
Adminnya JogjaUpdate

jogupcom

Adminnya JogjaUpdate

You May Also Like