Ketahuilah Tanda-tanda Dia Bukan Jodohmu

JogjaUpdate.com (4/8/17), Jika kamu saat ini tengah menjalin hubungan dengan sang kekasih, pastinya selalu bertanya-tanya apakah dia adalah jodoh atau bukan. Dan pastinya mencari tahu tanda-tanda agar menyakin dia adalah jodoh sudah disiapkan untuk kamu. Namun kamu juga harus siap jika dia bukan jodohmu.

Pacaran adalah proses penjajakan yang biasa dilakukan untuk menemukan kecocokan, dan mencari tahu apakan dia memang jodoh atau tidak. Prosesnya memang terlihat manis dan menyenangkan di awal, namun seiring berjalannya waktu akan semakin terlihat tanda-tanda dia jodohmu atau tidak.

Dan untuk lebih tahu lagi untuk meyakinkan dia bukan jodohmu, berikut ini ada tanda-tandanya menurut yang dimuat bustle.com:

1. Ia tidak bisa membaca pikiran kamu

Sebenarnya membaca pikiran orang lain tidaklah mungkin dan tidak akan pernah terjadi di dunia nyata. Namun menurut beberapa artikel, ketika bertemu jodoh, kamu akan langsung mengetahuinya begitu saja seperti keajaiban. Seiring berjalannya waktu kalian jadi lebih mudah saling memahami satu sama lain, seolah-olah seperti saling membaca pikiran.

2. Tidak ada Chemistry

Tentu saja, untuk mengetahui dia jodoh kamu atau bukan harus ada chemistry yang dirasakan. Apakah kalian masih menikmati masa-masa bersama dengan bahagia? Atau hubungan dengannya terasa hambar? Masihkah ada rasa ingin bersama? Kamu sendirilah yang bisa memutuskannya.

3. Ia tidak pernah memuji kamu

Seorang pasangan seharusnya membuat kamu merasa luar biasa tentang diri sendiri dan melakukannya sesering mungkin. Jika kamu menemukan hal sebaliknya, pasangan yang tidak pernah memuji atau malah membuat kamu merasa sedih setiap saat, kamu pasti tahu bungunan tersebut akan berakhir seperti apa.

4. Kamu terus menerus merasa disalahkan

Bahkan di hari-hari baik sekalipun, kamu masih saja merasa takut karena disalahkan. Kamu bahkan tidak berani mengungkapkan selera yang bebeda dengan pasangan. Jodoh seharusnya membiarkan kamu menjadi diri sendiri dalam versi terbai, bukannya menghakimi dengan versi dia.

5. Kamu sering dilupakan

Jodoh seharusnya selalu terobsesi dengan keberadaanmu disekitarnya, ia ingin selalu terus menerus melihat dan mendengarkan kamu. Namun jika yang terjadi malah sebaliknya, ia sering melupakanmu ketika tidak ada disekitarnya. Kamu harus berfikir lagi, karena bisa saja dia bukan jodohmu.

6. Kamu terus mengetik ulang pesan untuknya

Ketika berkomunikasi dengannya, kamu merasa harus terus menerus memeriksa ada kesalahan atau tidak pada kalimat yang kamu sampaikan. Ini jelas tanda-tanda kamu merasa tidak nyaman berhubungan dengannya, dan tentu saja kamu tidak ingin merasakan perasaan ini seumur hidup kan?

7. Kamu harus terus menerus membenarkan perbuatannya

Ketika pasangan yang berbuat kesalahan, namun kamu yang harus terus menjelaskan kepada semua orang bahwa itu bukan yang dia maksud. Atau harus selalu menjelaskan kepada orang-orang kalau sebenarnya ia adalah pribadi yang baik. Padahal ia melakukan kesalahan tersebut dengan sadar, dan semua orang bisa menilainya sendiri.

8. Ia tidak berusaha untuk kamu

Tidak ada hubungan yang mudah untuk dijalani, semua akan memiliki tantangan dan kesulitan masing-masing. Yang menjadi fokus adalah berapa besar usaha kamu mempertahankan hubungan tersebut. Jika hanya kamu saja yang berjuang mempertahankannya, sedangkan ia bertindak sesuka hati, akhiri hubungan tersebut. Kamu pantas mendapatkan yang lebih baik untuk dijalani.

9. Ia tidak tertarik dengan kamu 

Pasangan memang seharusnya akan bersemangat ketika melihat, mendengar, atau bahkan bertemu. Tapi kalau melihat saja sudah malas, jelas tidak ada ketertarikan. Termasuk tidak tertarik dengan mejalani hubungan bersama sampai masa depan bersama kamu.

10. Ia tidak tertarik dengan masa depan bersama kamu

Apakah ia selalu ragu-ragu ketika pembicaraan mengarah pada masa depan, seperti pernikahan? Jodoh seharusnya bersemangat ketika membicarakan masa depan dengan kamu.

11. Kamu tidak merasa aman

Parasaan aman atau tidak bisa menajadi takaran hubungan tersebut bisa bahagia atau tidak. Jika selalu merasa khawatir dan gelisah, kamu tahu sedang berada dalam hubungan yang tidak tepat. Karena jodoh selalu memberikan perasaan aman ketika bersamanya, begitu juga dengan hubungan yang bahagia.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like