5 Tips Hemat Baterai Smartphone Saat Oglangan

JogjaUpdate.com (04/08/2019), Meski kita memasuki era industri 4.0, oglangan alias mati lampu tetaplah terjadi. Ketika ini terjadi, kamu harus bisa hemat baterai smartphone.

Karena smartphone jadi barang yang sangat berharga saat ini. Lebih dari sekadar alat komunikasi, perangkat ini juga penting di saat darurat.

Dari mencari informasi penting, meminta pertolongan di saat darurat, hingga komplain ke PLN ketika mati lampu melanda.

Baca Juga : Di Era Digital Ini Banyak Yang Terjangkit Sindrom Phantom Vibration

Karena itu, bagaimana caranya baterai di smartphone bisa dihemat sebaik-baiknya. Jangan sampai ikutan mati dan tidak bisa ngecas.

Berikut ini 7 tips hemat baterai smartphone saat mati lampu.

1. Mode Power Saving

Di smartphone masa kini pasti sudah disertai mode power saving atau mode hemat daya. Yang secara otomatis akan membatasi beberapa hal yang dirasa menyedot baterai.

2. Matikan getaran

Motor yang digunakan untuk membuat getaran juga memakan baterai tidak sedikit. Mematikannya akan menghemat baterai lebih lama.

3. Batasi aplikasi yang berjalan

Meski sudah ada mode hemat daya, namun dari sisi pengguna juga harus membatasi jumlah aplikasi yang dijalankan. Terutama yang berjalan di background.

4. Redupkan layar

Layar umumnya menjadi bagian smartphone yang menyedot baterai cukup besar. Redupkan layar, jika perlu hingga di tingkat kecerahan terendah.

5. Matikan notifikasi dan auto-sync

Koneksi internet memang banyak memakan internet, termasuk untuk notifikasi dan auto-sync. Dua fitur ini terus-terusan akan meminta koneksi yang terus memakan baterai.

Baca Juga : 5 Aktivitas Seru Yang Bisa Dilakukan Saat Mati Lampu

Itulah 5 tips hemat baterai smartphone ketika mati lampu melanda. Namun yang lebih penting, jangan lupa isi baterai ketika listrik sudah nyala lagi.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like