Kebanyakan Nonton Drama Romantis Jebul Bisa Rusak Rumah Tangga

JogjaUpdate.com ~ Drama romantis adalah tontonan paling laris yang diminati banyak orang. Dari serial, sinetron, hingga film selalu disukaui banyak orang. Namun tahukah kamu, ternyata terlalu banyak menonton drama romantis terutama kisah cinta asmara yang tidak realistis dapat berdampak dalam kehidupan sehari-hari.

Menurut yang dimuat Vemale.com (22/12/17), sebuah penelitian baru-baru ini membuktikan bahwa semakin sering seseorang percaya pada pencitraan kisah asmara yang tidak realistis di serial televisi, maka di kehidupan nyata mereka akan semakin sulit untuk berkomitmen dalam suatu hubungan.

Dan ternyata mereka yang sangat menggemari kisah dalam drama romantis, sering merasa tidak puas dalam kehidupan percintaan. Sebuah penelitian yang dilakukan pada 92 orang yang telah menikah membuktikan hal ini. Di mana para responden diberi kuesioner mengenai kepuasan hubungan dengan pasangan, harapan dan komitmen.

Dalam kuisioner juga dihubungkan dengan kepercayaan responden atas hubungan romantis di televisi dan seberapa sering mereka menonton. Hasilnya, mereka yang mempercayai kisah drama romantis, cenderung kurang bisa berkomitmen pada hubungan yang sedang di jalani. Ada kecenderungan untuk berselingkuh atau kembali melajang.

Penelitian ini juga membuktikan kalau serial televisi berdampak cukup besar terhadap kehidupan seseorang. Banyak penonton yang tenggelam dalam pencitraan yang dipaparkan oleh media televisi dan internet. Sebagian besar dari para penonton ini tidak menyaring informasi, sehingga berdampak buruk pada kehidupan mereka. (281217)

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like