8 Barang yang Sebaiknya Ada di Kamar Kos

JogjaUpdate.com (28/9/2019), Anak kos dituntut kemandiriannya dalam menjalani hidup sehari hari. Harus siap menghadapi beragam hal di kamar kos yang kadang tak terduga.

Bukan cuma mahasiswa yang jadi anak kos, banyak pekerja yang juga memilih untuk kos untuk menghemat biaya hingga ingin lebih dekat dengan tempat kerja.

Karena banyak hal yang tak terduga bisa datang, anak kos wajib bersiap diri. Dari hal yang bersifat darurat hingga kejadian yang sepele.

Baca Juga : Tips Pindahan Kos Atau Rumah Dengan Hemat

Ada beberapa barang yang sebaiknya ada di dalam kamar kos yang akan memudahkan keseharian kamu. Apa saja itu? Simak berikut ini daftarnya.

1. Terminal Colokan

Umumnya kamar kos hanya tersedia satu colokan stok kontak saja. Padahal kebutuhan kamu akan colokan lebih dari satu saja.

Dari charger handphone, laptop, dan barang elektronik lainnya. Apalagi jika ada teman yang datang, biar nggak saling rebutan ngecharger.

2. Persediaan Air Minum

Es Teh Manis
Es Teh Manis

Walaupun kos dekat dengan warung atau tempat makan, persediaan air minum juga harus ada di kos. Jika tidak ada galon air, setidaknya botol air minum.

Pastinya kamu butuh minum ketika haus, terlebih ketika bangun tidur. Atau ketika mager males keluar kamar, setidaknya ada air ketika haus.

3. Kotak Peralatan

Kamu juga pasti butuh peralatan, dari alat tulis hingga alat reparasi ringan. Dari gunting, cutter, pisau, hingga obeng dan kunci pas.

Agar peralatan kamu tidak berantakan dan memudahkan dalam pencarian, akan lebih baik jika menyediakan kotak atau tempar peralatan.

4. Penerangan saat Mati Lampu

Mati listrik atau mati lampu tidak dapat diprediksi kapan tiba. Karena itu pastikan ada penerangan darurat saat mati lampu.

Walau smartphone sudah tersedia senter, sebaiknya kamu hemat baterai dengan penerangan tersendiri. Dari senter hingga lilin.

5. Sinyal Seluler

Ponsel
Ponsel

Jika pengelola kos tidak menyediakan akses internet via WiFi, pastikan sinyal seluler didapatkan dengan baik di kamar kos.

Terlebih lagi ketika mati listrik, WiFi pasti mati juga. Sehingga memakai internet lewat operator seluler, terlebih jika dalam keadaan darurat.

6. Pendingin

tidur dengan kipas angin. (pakutaso)
tidur dengan kipas angin. (pakutaso)

Jika tidak ada AC, sebaiknya tetap ada pendingin ruangan. Minimal kipas angin, untuk mendinginkan ketika panas melanda di kamar kos.

Kipas angin juga berguna untuk menjaga sirkulasi udara di dalam ruangan. Setidaknya ada semilir angin agar tidak gerah di dalam kmar.

Baca Juga : Jebul Tidur Dengan Kipas Angin Itu Tidak Sehat

7. Obat Darurat

sakit
sakit

Namanya juga jauh dari orangtua, kalau sakit harus bisa mengurus sendiri. Setidaknya kamu haris sedia obat darurat ketika sakit ringan.

Dari obat flu, sakit kelapa, mag, masuk angin, hingga minyak gosok. Jika perlu kotak p3k berisi perban, obat merah, hingga plester.

Baca Juga : Inilah 5 Penyakit Yang Sering Menyerang Anak Kos

8. Payung

hujan
hujan

Yang sering kelupaan adalah payung, padahal kamu perlu ketika musim hujan tiba. Pastinya kamu perlu pergi-pergi, setidaknya ke warung.

Baca Juga : Cara Menyiasati Kamar Kos Yang Sempit

Itulah 8 barang yang sebaiknya ada di kamar kos. Sebagai anak kos, barang apa saja yang ada di kamar kamu?

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like