Ini 3 Perbedaan Teman Dengan Sahabat

JogjaUpdate.com (24/7/17), Teman dan sahabat mungkin sekilas sama, namun memiliki makna yang berbeda. Semua orang pastinya punya teman dan sahabat, namun kadang tidak bisa membedakannya. Dan tidak semua teman bisa kamu anggap sebagai sahabat. Apa sih perbedaan teman dengan sahabat?

Biasanya seorang teman itu bisa didapatkan dari mana saja, dan kapan saja kamu berada. Karena untuk menjadi teman tidak perlu kriteria tertentu, asalkan kalian saling mengenal sudah cukup. Namun untuk seorang sahabat dibutuhkan lebih dari sekedar teman belaka. Dan berikut ini 3 perbedaan antara teman dan sahabat:

1. Keberadaan

Biasanya seorang teman akan ada disaat kamu sedang bahagia, tapi ketika sedang repot dia tidak membantu. Sebaliknya dengan sahabat, dia akan selalu ada kapanpun dan bagaimana kondisimu. Karena itulah sahabat pasti ada disamping kamu dikala sedang senang, susah dan sedih.

2. Interaksi

Namanya teman pasti masih suka basa-basi demi menjaga perasaanmu agar tidak terseinggung. Sehingga dalam berbicara maupun berinteraksi dia akan lebih sopan dan menjaga omongannya. Sedangkan sahabat pastinya sudah tidak kenal basa-basi, langsung berinteraksi atau berbicara apa adanya. Sahabat juga bisa sebagai pengkritik pertama akan apa yang kamu perbuat.

3. Perhatian

Biasanya teman tidak terlalu perhatian, dan tidak mengerti bagaimana kamu sebenarnya. Teman akan memberikan perhatiannya sekedar tampak luar saja. Beda dengan sahabat yang tahu kamu sesungguhnya, tahu bagaimana kondisimu dan apa yang harus ia lalukan. Karena itulah seorang sahabat selalu memperikan perhatian yang sangat mendalam kepada kamu.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like