Inilah Rolls-Royce Sweptail, Mobil Termahal Di Dunia

JogjaUpdate.com (30/5/17), Brand-brand otomotif dari Eropa selalu terkenal dengan kendaran mahal nan eksotisnya. Seperti brand mobil super mewah Rolls-Royce yang baru saja meluncurkan Sweptail sebagai mobil baru yang harganya selangit. Bahkan digadang-gadang sebagai mobil termahal di dunia.

Tidak tanggung-tanggung, Rolls-Royce Sweptail ini diluncurkan di Villa d’Este, Tivoli, Italia. Pabrikan mobil mewah ini memang belum mengumumkan secara resmi harganya. Namun berdasarkan yang dirilis Carscoops, mobil Rolls-Royce Sweptail ini rumornya akan dibanderol dengan harga 12,8 juta dolar Amerika Serikat (AS) atau Rp 166,2 miliar.

Namun dalam acara peluncuran tersebut, Chief Executive Torsten Muller-Otvos membantah rumor mengenai harga tersebut. Ia hanya mengatakan, kalau sedan super mewah seperti ini memang akan berharga sangat mahal. Dan ia belum mau membocorkan berapa harga yang harus dibayar untuk mendapatkan mobil ini.

Jika harga yang dirumorkan tersebut benar, berarti Rolls-Royce Sweptail layak disebut sebagai mobil baru termahal. Dibandingkan dengan mobil-mobil hypercar lain seperti Pagani Huayra BC, Bugatti Chiron, atau Koenigsegg, harga Rolls-Royce Sweptail ini lebih mahal 3 juta dollar.

Seperti diketahui, Rolls-Royce Sweptail ini memiliki basis fitur yang sama dengan model Phantom Coupe biasa. Namun dengan interior dan eksterior yang mengambil inspirasi dari Rolls-Royce era tahun 1920-an. Bila dilihat dari depan, perubahan yang paling jelas yaitu pada sisi gril dengan ukuran besar.

Bahkan gril di mobil ini disebut sebagai salah satu terbesar yang pernah dipasang pada mobil baru zamar sekarang. Pada bagian depan juga dilengkapi dengan desain lampu dan bemper baru. Salah satu yang menarik dari interior, hanya dengan menekan sebuah tombol, sebotol champagne akan naik dari belakang.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like