Udah Ngopi? Ini Manfaat Kopi untuk Setiap Bagian Tubuh

JogjaUpdate.com (12/2/17), Udah ngopi belum hari ini? Iya kopi memang membuat ketagihan, dan membuat jantung berdebar dan gugup. Namun kopi juga mempunyai banyak manfaat bagi tubuh. Ini manfaat Kopi untuk setiap bagian tubuh:

Mood

Menurut penelitian dari Harvard School of Public Health, risiko depresi pada wanita berkurang hingga 20 persen pada wanita yang minum secangkir kopi.

Daya Ingat

Menurut penelitian terbaru, ternyata duaratus miligram Kafein mampu mengingkatkan kemampuan memori atau ingatan dalam jangka waktu lama.

Energi

Menurut studi Plos One, minum tiga sampai empat cankir kopi perhari bisa membuat kamu lebih bernergi dan lebih tahan lama dalam berolahraga.

Diabetes

Sebuah studi dari Havard mengungkapkan kalau konsumsi secangkir kopi tanpa gula perhari menurunkan resiko diabetes hingga 33 persen.

Kulit

Menurut sebuah studi di tahun 2012, wanita yang rutin mengonsumsi tiga cangkir kopi pahit sehari, terjadi penurunan secara resiko signifikan terhadap Kanker Kulit Menanoma.

Jantung

Mengonsumsi 200 hingga 300 mg Kopi perhari dapat membuat jantung bekerja lebih baik dengan cara melancarkan peredaran darah saat kamu tengah beristirahat.

Liver

Mengkonsumsi lebih dari dua cangkir kopi perhari, ternyata dapat mengurangi resiko penyakit liver seperti sirosis hati.

Ibu Jari

Minum enam cangkir kopi perhari nampaknya bisa mengurangi kadar asam urat terutama pada pria, sehingga risiko gout berkurang hingga 59 persen.

 

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like