Tanda-tanda Kamu Sudah Membutuhkan Kacamata

JogjaUpdate.com (7/5/17), Pengelihatan adalah salah satu hal penting dalam kehidupan kita dan dalam beraktivitas. Namun tidak semua orang memiliki kemampuan mata untuk melihat dengan baik, dan harus membutuhkan bantuan kacamata. Apasih tandanya kita sudah membutuhkan kacamata atau tidak?

Ada 4 tanda yang menunjukan kamu sudah membutuhkan kacamata:

  1. Sering merasa pusing dan mata cepat lelah ketika membaca buku atau berada di depan layar? Jika iya, kemungkinan kamu telah mengalami rabun jauh atau myopia. Rabun jauh ini akan mengakibatkan pandangan kabur, kelelahan mata, dan pusing jika melihat sesuatu dalam jarak dekat.
  2. Coba test pengelihatan kamu pada malah hari terhadap sorot lampu. Perhatikan berapa lama waktu yang dibutuh mata untuk pulih setelah mendapatkan sorot lampu yang terang. Apabila muncul lingkaran cahaya di sekitar obyek, kemungkinan besar mata kam sudah tidak sebaik seperti seharusnya.
  3. Perhatikan cuka perilaku atau kebiasaan mata kamu. Apakah sering memicingkan mata saat menonton televisi, membaca dalam jarak tertentu. Hal ini bisa mengindikasikan adanya rabun jauh, rabun dekat dan astigmatisma atau silinder.
  4. Perhatikan pula gejala-gejala lain yang terjadi pada mata kamu. Misal sering berair, terasa gatal, terasa berat, atau sering berkedip-kedip ketika mencoba fokus melihat sesuatu.

Kalau tanda-tanda diatas terjadi pada kamu, sebagiknya segera periksakan mata kamu ke dokter. Dengan memeriksakan mata kedokter, maka dapat diketahui dengan jelas masalah yang dialami. Jika memang sudah membutuhkan kacamata, dokter juga akan memilihkan kacamata apa yang sebaiknya kamu kenakan.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like