Sand Marble Race 2017, Serunya Balapan Kelereng Di Sirkuit Pasir

JogjaUpdate.com (7/12/17), Balapan biasanya identik dengan sepeda motor seperti MotoGP atau mobil seperti Formula 1. Namun ada balapan lain yang unik, tapi tidak kalah seru. Adalah Sand Marble Race 2017, sebuah balapan kelereng dengan sirkuit pasir. Iya, balapan kelereng alias neker atau gundu.

Sebuah channel Youtube Jelle’s Marble Runs membuat serial video dari balapan yang bernama Sand Marble Race 2017. Dalam video tersebut, menampilkan beberapa kelereng berlomba-lomba melewati sirkuit pasir. Kelereng mana yang sampai duluanlah yang memenangkan perlombaan ini.

Balapan ini bukan cuma sekali saja dilangsungkan, melainkan sebuah series perlombaan sepanjang tahun. Telah beberapa seri diselenggarakan, dan setiap serinya terdiri dari dua race. Kelereng ini memperebutkan poin yang harus mereka kumpulkan untuk menjadi juara pada akhir series nanti.

Mungkin terkesan sederhana saja, hanya melihat kelereng menggelindung di atas pasir. Namun ternyata video balapan kelereng ini mampu menarik banyak perhatian orang. Terbukti, setiap video dari balapan kelereng ini telah ditonton lebih dari ratusan ribu kali. Bahkan beberapa video telah ditoton lebih dari 5 juta kali.

Mungkin kamu bertanya-tanya apa menariknya melihat kelereng menggelinding di sirkuit pasir. Ternyata kalau dilihat-lihat memang seru, kelereng tersebut nampak saling salip menyalip. Belum lagi ditambah komentator yang sangat bersemangat memberikan komentarnya pada perlombaan ini.

Sang komentator ini terdengar seperti seorang komentator dari perlombaan pada umumnya. Ia sangat bersemangat menceritakan apa yang sedang terjadi di sirkuit pasir tersebut. Penasaran? Berikut ini beberapa video dari balapan kelereng yang ramai ini:

 

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like