Keren, Nenek 82 Tahun Ini Berprofesi Sebagai DJ

JogjaUpdate.com (17/4/17), Orang yang telah lanjut usia, biasanya akan memilik aktifitas yang lebih menenangkan jauh dari hirup pikuk kesibukan. Namun berbeda dengan nenek 82 tahun ini, ia malah perofesi sebagai seorang Disc Jockey atau DJ. Di usia senja ini, tidak menghalangi nenek untuk berprofesi sebagai DJ.

Dia adalah Sumiko Iwamuro yang dikenal dengan nama DJ Sumirock, seorang nenek berusia 82 tahun asal Jepang. DJ Sumirock ini tampil di klub malam DecaBarZ di kawasan Shinjuku. Ia juga dikenal dengan memadukan musik techno dengan berbagai genre lain seperti jazz, lagu-lagu anime tahun 1980-an, dan musik klasik dalam penampilannya di klub malam tersebut.

Nenek kelahiran 1926 ini tidak hanya menjalani profesinya sebagai DJ di klub malam. Ternyata, di siang harinya ia mengelola restoran gyoza bersama saudaranya. Barulah ketika malam tiba, ia berubah menjadi DJ Sumirock yang memanaskan klub malam. Nama DJ Sumirock ini juga telah terkenal ke berbagai daerah di Jepang.

Sebenarnya, nenek ini beralih profesi menjadi DJ untuk menggantikan suaminya yang telah meninggal dunia. Ia diperkenalkan dunia klub malah oleh seorang produser acara asal Perancis, kemudian berlatih menjadi DJ selama setahun di sekolah musik. Dan akhirnya kini dikenal dengan nama DJ Sumirock.

Bakat musik diturunkan dari sang ayah, yang menjadi seorang drummer di masa Perang Dunia Ke 2. Ayahnya inilah yang memperkenalkan musik-musik jazz kepadanya. Namun pada usia 19 tahun, ia harus membantu mengelola restoran gyoza milik keluarganya. Dan selama ini bakat musiknya ini terpendam begitu saja, sampai ia berubah menjadi DJ Sumirock.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like