Ini 4 Minuman Hangat yang cocok untuk Sahur

JogjaUpdate.com (22/05/18), Untuk menjalani puasa seharian, menu sahur perlu diperhatikan. Tentu saja untuk menunjang aktivitas seharian ketika tidak makan dan minum. Untuk sahur sehat, banyak disarankan melengkapinya dengan minuman hangat.

Baca: 4 Tips Berhemat Saat Puasa

Agar sahur tetap nikmat dan mendapatkan manfaat baiknya, jangan sembarangan asal air hangat saja. Berikut ini ada beberapa pilihan minuman hangat yang cocok untuk sahur sehatmu:

1. Jahe

Jahe terkenal sebagai bumbu masak maupun bahan minuman tradisional. Khasiat jahe juga sudah tidak diragukan lagi, dari efek pedas dan panas hingga hangat yang menenangkan. Mengkonsumsi wedhang jahe anget saat sahur akan menjaga tubuh tetap hangat dan jauh dari masuk angin.

2. Teh hijau

Sudah bukan rahasia lagi, teh hijau dianggap sebagai minuman yang menyehatkan. Tidak sedikit yang menjalani diet meminum teh hijau untuk mendapatkan manfaat kesehatannya. Teh hijau juga dikenal memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Namun ingat, jangan menambahkan gula ke teh yang satu ini.

Baca: Ini Tips Bebas Bau Mulut Saat Berpuasa

3. Susu rendah lemak

Susu memiliki kandungan yang dapat mengatasi dehidrasi, sehingga membuat tubuh tidak mudah kehabisan cairan saat berpuasa seharian. Selain itu, kandungan gizi yang kaya mampu menjaga tubuh tetap fit. Namun ingat, minuman ini cocoknya untuk orang yang tidak bermasalah dengan susu.

4. Air putih hangat

Kalau kamu memang malas atau tidak sempat untuk mempersiapkan minuman hangat di saat sahur, air putih hangat bisa jadi solusinya. Banyak-banyaklah minum air putih hangat saat sahur untuk memenuhi kebutuhan cairan saat berpuasa. Namun ingat, air hangat bukan yang baru mendidih.

Baca: Resep Praktis Sahur, Tempe Goreng Klasik

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like