Goreng iPhone Dan MacBook, YouTuber Ini Dikecam Warganet

JogjaUpdate.com (7/8/17), YouTube kini menjadi raksasa layanan video streaming tempat banyak creator berkarya. Salah satu jenis video yang marak di YouTube adalah prank, atau lelucon mengisengi orang lain. Seperti yang dilakukan seorang YouTuber ternama asal Jepang, yang goreng iPhone dan Macbook milik temannya.

Bukanya mendapat pujian karena lucu, namun aksi prank dari YouTuber bernama Hajime Shachou ini mendapat banyak kecaman dari Warganet. Kecaman ini terkait dengan aksinya goreng iPhone lalu MacBook milik temannya. Walaupun sebelum digoreng, barang milik temannya ini diganti dengan barang yang rusak.

Walaupun telah menggantinya dengan iPhone dan MacBook yang rusak sebelum digoreng, pemilik channel YouTube dengan 5,3 juta subscriber ini tetap mendapatkan kecaman. Hal ini karena aksinya menggoreng iPhone dan MacBook ini dinilai berbahaya. Apalagi dia tidak mencopot baterai dari perangkat tersebut.

Seperti yang dimuat dalam JurnalOtaku.com, video tersebut mendapatkan kecaman dari para warganet Jepang, berikut ini adalah kata mereka:

  • “Ini berbahaya apalagi kalau ada anak-anak yang menirunya.“
  • “Sangat berbahaya, apalagi bila baterainya meledak dan terjadi kebakaran.”
  • “Maaf jadi tidak berguna kalau sudah jadi kebakaran.”

Seperti diketahui, baterai yang tertanam dalam perangkat tersebut bisa beresiko meledak karena panas tinggi. Untungnya kejadian itu tidak sampai terjadi pada YouTuber ini. Seperti apa aksi Hajime Shachou dalam mengerjain teman dengan menggoreng iPhone dan MacBook? Simak kedua video berikut ini:

 

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like