Abaikan Chat, Suami Diceraikan Istrinya

JogjaUpdate.com (18/7/17), Banyaknya aplikasi chat saat ini memang meudahkan dalam berkomunikasi. Namun memang sering mengganggu dan diabaikan begitu saja. Namun hati-hati jika mengabaikan pesan chat dari pasangan. Karena sebuah kejadian di Taiwan, seorang suami diceraikan istrinya gara-gara abaikan chat.

Seorang wanita asal Taiwan ini menggungat cerai suaminya dengan tuduhan mengabaikan dirinya. Menariknya, wanita ini menggunakan tanda terbaca (telah terbaca) yang ada di aplikasi chat Line sebagai bukti pengadilan. Hakim di pengadilan pun memutuskan bahwa ia boleh menceraikannya dengan alasan tersebut.

Seperti yang diberitakan Kompas.com, Hakim di pengadilan keluarga Distrik Hsinchu, Taiwan mengungkapkan perkawinan perempuan tersebut tidak bisa lagi diselamatkan. “Pesan-pesan yang dikirim penggunggat dibaca oleh tergugat namun tergugat tidak mengirim balasan, perkawinan ini tak bisa lagi diselamatkan,” demikian kata putusan pengadilan.

Perempuan dengan nama keluarga Lin tersebut mengungkapkan selama setengah tahun suaminya hanya membaca pesan yang dirimkannya. Termasuk pesan yang memberitahukan dirinya sedang ada di unit gawat darurat karena mengalami kecelakaan mobil. Dalam pesan tersebut ia meminta suaminya untuk menjenguknya.

Sang suami pun hanya membaca pesan tersebut namun tidak pernah membalaskanya. Ia pun sempat menanyakan kenapa tidak pernah membalas chat. Suaminya memang pernah sekali menjenguknya di rumah sakit, namun sikapnya yang tidak menghirauukan chat-chat lain sudah cukup untuk mengajukan cerai.

Setelah kecelakaan yang terjadi, sang suami memang pernah menjawab chat dari istrinya. Namun pesan yang dijawab bukan soal istrinya dan tidak menunjukan kepedulian. “Pesannya terkait dengan anjing mereka dan satu lagi soal surat, namun ia sama sekali tidak memperlihatkan rasa peduli terhadap istrinya,” kata hakim.

Istri Yang Membiayai

Selain masalah chat tersebut, sebenarnya masih banyak persoalan lain dalam keluarga pasangan yang menikah sejak 2012 ini. Sang istri yang berusia 50-an tahun ini harus membiayai suaimnya yang berusia 40-an tahun beserta keluarganya. Ia harus membayar semua keburuhan sehari-hari hingga tagihan listrik.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like