5 Hal Yang Mernarik Dari Microsoft Di E3 2017

JogjaUpdate.com (12/6/17), Akhirnya gelaran Electronic Entertainment Expo (E3) 2017 dimulai juga. Event yang dianggap sebagai hari raya para gamer ini, biasanya menampilkan game-game terbaru, maupun update dari console game terbaru. Seperti Microsoft di E3 2017 yang mempresentasikan banyak hal menarik Xbox E3 Briefing.

Dan berikut ini ada 5 hal menari dari Microsoft di E3 2017:

1. Xbox One X

Akhirnya Microsoft memperkenalkan update terbadu dari console Xbox One yang kini bernama Xbox One X. Console yang sebelumnya diperkenalkan dengan nama Project Scorpio ini diklaim sebagai “The Most Powerfull Console Ever Made”. Phil Spencer, Bos Xbox sendiri yang tampil diatas panggaung memperkenalkan Xbox One X.

Xbox One X ini memiliki kemampuan komputasi 6 teraflops GPU pada kecepatan 1.172Ghz. Dilengkapi memory GDDR5 12GB dengan bandwidth 326GB/s. Telah mendukung HDR dengan Wide Color Gamur, dan dilengkpaki Premium Dolby Atmos sound. Sistem pendinginnya menggunakan Liquid-cooled vapor chamber.

Dengan spesifikasi tersebut, Xbox One X ini diklaim mampu memainkan game dengan resolusi 4k dengan baik. Bahkan diresolusi 4k ini beberapa game diklaim mampu berjalan stabil di 60fps. Dengan kekuatan sebesar ini, membuat console Xbox One X sebagai penantang utama Playstation 4 Pro milik Sony.

 

2. Xbox Backward Compatibility

Di menjelang penghujung acara, Phil Spencer mengumumkan mengenai Xbox Backward Compatibility. Di mana sebelumnya, Xbox One mendukung Backward Compatibility atau bisa memainkan game dari Xbox 360. Dan kini program Xbox Backward Compatibility mendukung untuk memainkan game Xbox original.

 

3. Forza Motorsport 7

Forza sebagai game racing simulator ternama memperkenalkan seri terbarunya, Forza Motorsport 7. Game ini mengalami perkembangan yang cukup menarik, dari mendukung resolusi true 4k dengan 60fps. Balapan juga lebih menarik dengan perubahan cuaca yang lebih dinamis dan ralistis. Begitu juga dengan perubahan waktu dari siang ke malam yang lebih nyata.

Di game Forza Motorsport 7 ini juga menawarkan sekitar 700 jenis mobil yang bisa dimainkan. Dan diklaim sebagai game balapan dengan koleksi mobil Porsche dan Lamborghini terlengkap. Dalam event ini juga, diperkenalkan edisi terbaru dari mobil Porsche 911 GT2 RS yang akan dipasarkan pada tahun 2018 mendatang.

 

4. Ori and the Will of the Wisps

Satu lagi game eksklusif untuk Platform milik Microsoft yang mendapatkan seri terbarunya. Game Ori, yang akhirnya mendapatkan seri terbarunya yang bertajuk Ori and the Will of the Wisps. Game yang memenangkan banyak pernghargaan untuk kategori visual ini memberikan trailer terbarunya berikut ini:

 

5. Game Exclusive
Microsoft juga menampilkan sejumlah game baru yang ekslusift di platform miliki mereka. Diantaranya ada PlayerUnknown’s Battlegrounds, State of Decay 2, Deep Rock Galactic, The Darwin Project, dan Crackdown 3.

 

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like