5 Cara Menghilangkan Bau Bawang Putih di Tangan

JogjaUpdate.com (27/10/18), Bawang putih adalah bumbu masak yang lumrah digunakan untuk berbagai jenis masakan. Walau banyak fungsinya dalam masakan, bau bawang putih jika terlalu kuat akan sangat mengganggu.

Terutama buat kamu yang sering masak, pasti sering mengalami tangan yang berbau bawang putih. Walau telah mencuci tangan, bau ini tetap melekat di tangan.

Baca Juga: Jebul Bawang Putih Bisa Bantu Menghilangkan Bekas Luka

Bagaimana caranya menghilangkan aroma mengganggu bawang putih di tangan ini? Tenang, ada kok cara mudahnya agar tangan bersih dari bau bawang putih.

Simak berikut ini 5 cara menghilangkan aroma bawang dari tangan menurut Gerrard Craft, chef dari restoran Niche and Taste, St Louis, Amerika Serikat.

1. Stainless Steel

Setelah selesai memotong bawang putih, gosok telapak tangan dengan kuat ke bak cuci piring berbahan stainless steel.

Lakukan cara ini selam 30 detik sebelum mencuci tangan. Cara ini bisa menghilangkan bau yang membandel dari bawang putih.

2. Pasta Gigi

Oleskan pasta gigi ke salah satu tangan, kemudian gosok kedua belah tangan dengan pasta gigi sampai menyebar sempurna. Setelah itu cuci tangan hingga bersih.

3. Mouthwash

Seperti pasta gigi, cairan mouthwash juga ampuh menghilangkan bau bawang putih dari tangan. Caranya sama, tuangkan ke tangan dangunakan untuk mencuci. Jangan lupa bilas sampai bersih.

4. Jus Lemon

Cairan asam bisa membantu mengurangi aroma dari bawang putih. Tuangkan jus lemon atau cairan lemon ke tangan dan gunakan untuk cuci tangan. Jangan lupa bilas sampai bersih.

5. Cuka

Jika tidak ada jus lemon, bisa juga gunakan cuka. Sama fungsinya, asam dari cuka juga ampuh menghilangkan bau bawang dari tangan.

Baca Juga: 3 Cara Mudah Mengatasi Mual Karena Durian

Itulah tadi 5 cara mudah untuk menghilangkan bau bawang putih dari tangan. Semoga membantu.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like