Gunungkidul Segera Punya Flying Fox Sepanjang 625 Meter

JogjaUpdate.com (7/2/17), Kabar gembira, Gunungkidul bakal mempunyai wahana Flying Fox yang lebih menantang dibanding Pacitan. Jika Pacitan diklaim sebagai Flying Fox tertinggi di Indonesia dengan ketinggian 75 meter dan panjang lintasan 450. Terbarunya nanti Flying Fox Gunungkidul ini bakal memiliki lintasan sepanjang 625 meter.

Menurut yang dirilis infogunungkidul.com (14/1/17), Flying Fox ini nanti bakal lebih menantang dibanding milik Pacitan. Karena faktor ketinggian dan panjang lintasan ini diperkirakan bisa meluncur dengan kecepatan 80 Km/jam. Flying Fox Gunungkidul ini bakal menjadi terpanjang kedua di Asia Tenggara setelah Tretes Treetop di Pandaan, Pasuruan, Jatim yang memiliki panjang lintasan 750 meter.

Wahana Flying Fox ini akan menjadi alternatif selain keindahan alam di Green Village Gedangsari yang bakal menarik banyak wisatawan. Lokasi peluncuran Flying Fox ini nanti bakal berada di puncak Green Village Gedangsari. Yang nantinya bakal siap untuk memacu adrenaline kamu.

Selain wahana Flying Fox sepanjang 625 meter, juga ada yang lebih pendek sepanjang 150 meter. Untuk yang ini bakal digunakan untuk anak-anak. “Sangat menantang dan mendebarkan karena panjangnya saja 625 meter yang untuk dewasa, untuk anak-anak panjangnya 150meter,” jelas Kepala Desa Mertelu, Tugiman.

Awalnya banyak yang meragukan akan realialisasi Flying Fox di Green Village Gedangsari ini. Tapi berkat tekad dan usaha keras, akhirnya wahana menantang ini bisa direalisasikan juga. Untuk teknologinya menggunakan flying fox yang ada di Perancis, sementara itu untuk tali pengaman mendatangkan langsung dari Inggris.

Soft Opening

Walaupun mendapat respon positif dari banyak warga, sayangnya belum diketahui kapan wahana ini bakal dibuka untuk umum. Padahal beberapa waktu lalu, Pemerintah Kabupaten Gunungkidul telah melakukan soft opening flying fox dari puncak Green Village Gedangsari. Kita tunggu saja kabar selanjutnya dari Flying Fox di Green Village Gedangsari ini.

jogupcom on Instagramjogupcom on Tumblr
jogupcom
Adminnya JogjaUpdate

jogupcom

Adminnya JogjaUpdate

You May Also Like