Tips Merawat Sepatu Kulit Agar Awet

JogjaUpdate.com (17/6/17), Sepatu kulit memang memiliki keunggulannya sendiri, selain bergengsi dan pancaran pesonanya. Selain itu, sepatu kulit juga dikenal dengan keawetannya. Tapi memang memerlukan perhatian khusus untuk merawat sepatu kulit agar tetap awet dan nyaman pakai.

Agar sepatu kulit selalu tampil menarik dan memancarkan pesonanya, perlu dilakukan perawatan khusus. Dan memang gampang-gampang susah dalam melakukan perawatannya. Berikut ini ada beberapa tips singkat untuk merawat sepatu kulit kesayangan agar awet dan nyaman dipakai:

  1. Dipakai, dengan dipakai kamu tahu sepatu kulit kamu bermasalah atau tidak.
  2. Hindari sinar matahari terik yang terlalu lama, karena merusak lapisan lilin yang menindungi bagian luarnya.
  3. Hindari penyimpanan tempat lembab, karena bisa membuat sepatu tampak kusam dan mudah berjamur.
  4. Poles sepatu kulit dengan semir sepatu minimal satu bulan sekali, agar tetap kinclong dan awet.
  5. Disarankan untuk memilih warna semir yang lebih gelap dari warna sepatu aslinya. Hal ini untuk menampilkan efek baru pada sepatu kulit.
  6. Jangan langsung menyimpan sepatu setelah dipakau. Bersihkan dahulu sepatu dari noda-noda dengan lap yang dibasahai air hangat. Kemudian angin-anginkan dahulu sampai benar-benar kering, baru disimpan dalam rak.

Itu tadi beberapa tips singkat untuk merawat sepatu kulit kesayangan kamu agar awet, kinclong dan selalu nyaman untuk dikenakan kapan pun juga. Semoga tips diatas berguna.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like