Tips Menjaga Sepeda Motor Tetap Aman Di Parkiran

JogjaUpdate.com (23/02/18), Tidak bisa dipungkiri, kejahatan pencurian kendaraan bermotor atau curanmor masih sering terjadi. Tidak terkecuali kendaraan yang berada di parkiran pun tetap tidak luput dari curanmor. Lalu bagaimana menjaga sepeda motor tetap aman di parkiran?

Aksi pencurian di parkiran pun dilakukan dengan berbagai cara. Yang dahulu banyak mengincar jaket dan helm, kini juga marak pencurian sepeda motor. Karena itulah, akun Instagram @divisihumaspolri memberikan sejumlah tips menjaga sepeda motor tetap aman di parkiran.

Baca: Musim Hujan Dan Angin Kencang, Hindari Parkir Di Area Ini

Buat kamu yang sering memarkirkan sepeda motor di tempat parkir. berikut ini tipsnya:

1. Lengkapi sepeda motor dengan kunci ganda dan kunci rahasia sekaligus

Dengan menggunakan kunci ganda dan kunci rahasia sekaligus ini akan sedikit menyulitkan pencuri untuk melakukan aksinya. Aksesori keamanan sepeda motor ini juga telah banyak tersedia di pasaran dengan variasi jenis dan harga.

2. Pilih tempat parkir resmi dan mudah diawasi

Meski lebih mahal dibandingkan dengan parkir di pinggir jalan, namun keamanan di tempat parkir resmi lebih terjaga. Dan pastinya ada pihak yang bisa dipercaya untuk menjaga dan mengawasi sepeda motor yang lebih bertanggung jawab.

Baca: Parkir Sembarangan, Sebuah Mobil Dikerjai Juru Parkir

3. Periksa kembali sebelum meninggalkan sepeda motor

Jangan langsung buru-buru meninggalkan sepeda motor begitu meletakkan di parkiran. Cek dahulu kondisi sepeda motor, apakah sudah aman untuk ditinggalkan. Jangan sampai ada barang berharga yang tertinggal, apalagi kunci sepeda motor yang masih nyantol.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like