Tanda-tanda Dimanfaatkan Mantan

JogjaUpdate.com ~ Walaupun telah mantan, namun kenangan indah bersamanya tidak akan terlupakan. Jadi makin susah move-on, apalagi kalau mantan tiba-tiba menghubungi lagi. Kamu harus hati-hati, harus bisa membedakan maksuk dari mantan menghubungi kembali. Ingin balikan atau punya maksud lain. Jangan sampai kamu dimanfaatkan mantan!

Menurut yang dirilis Psychology Today, ada beberapa indikasi atau tanda-tanda jika mantan ingin memanfaatkan kamu. Memanfaatkan sisa-sisa perasaan yang masih tertinggal untuk keuntungan dia. hmm.. tidak cuma gagal untuk move-on, masih tambah dimanfaatkan oleh dia.

Yona JKT48
Yona JKT48

Tenang, berikut ini ada 4 tanda-tanda kamu akan dimanfaatkan mantan:

1. Mantan hanya menghubungi jika membutuhkan

Mungkin ia tengah bosan, kesepian butuh teman atau sedang membutuhkan bantuan orang lain. Dan kamulah yang ditujunya untuk mengisi situasi ini dengan berbagai macam alasan. Namun ketika dia tidak membutuhkan lagi, mungkin ingat saja tidak apalagi menghubungi.

2. Mantan enggan menghabiskan waktu bersama

Kelanjutan dari nomor 1 diatas, dia hanya mau bersamamu ketika membutuhkan saja. Namun ketika kamu mengajaknya untuk pergi atau jalan-jalan, ia pasti menolaknya. Atau bahkan sekedar mendekat ke area sekitar tempat tinggalmu saja dia tidak akan mau, apalagi menerima ajakan darimu.

3. Ketika bertemu oranglain, ia tidak meladenimu

Ketika mantan menjakmu pergi dan tiba-tiba bertemu dengan seorang kenalan, ia lebih menanggapi orang itu. Dan lebih-lebih lagi ia membuat lelucon untuk mengalihkan pembicaraan dan tidak meladeni kamu. Ia lebih memilih untuk meladeni kenalan tersebut, walaupun perginya bersama kamu.

4. Mantan mengeluh tidak bisa menyelesaikan sesuatu

Tiba-tiba mantan mengeluh curhat kepada kamu tentang masalah yang dihadapi, bisa masalah ekonomi, kerjaan atau tugas. Terlebih lagi ia mengeluh tidak bisa membayar sesuatu, dan sudah ditagih-tagih. Di situasi ini kamu harus hati-hati, karena dapat dipastikan ia tengah berusaha memanfaatkanmu menyelesaikan masalahnya. (020517)

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like