Pilihan Warganet, Ini Minuman Klasik Untuk Berbuka Puasa

JogjaUpdate.com (25/05/18), Selama bulan Ramadan 2018 ini, JogjaUpdate mengadakan polling di Twitter mengenai minuman untuk berbuka puasa. Dan siapa yang memenangkan kategori Minuman Klasik untuk berbuka puasa pilihan warganet? Ini jawabannya.

Baca: Pilihan Warganet, Ini Minuman Standar Untuk Berbuka Puasa

Dari 888 warganet yang mengikuti polling ini, diketahui 37 persennya memilih Es Kelapa Muda sebagai minuman klasik untuk berbuka puasa. Es Kelapa muda memang menyegarkan, apalagi selama Ramadan banyak pedagang dadakan yang mejajakannya di pinggir-pinggir jalan.

Di peringkat kedua, diduduki oleh Es Buah dengan perolehan suara 27 persen. Es Buah dengan berbagai isian pasti bikin kemecer untuk segera menyantapnya. Tidak hanya di bulan Ramadan banyak yang mencari Es Buah, di bulan-bulan biasa juga diburu orang.

Tidak selisih jauh dari Es Buah ada Kolak dengan perolehan suara 25 persen berada di peringkat ketiga. Padahal Kolak ini sangat identik dengan bulan Ramadan. Mungkin sudah banyak yang bosan dengan kolak untuk berbuka puasa, jadi mencari alternatif lainnya.

Baca: Resep Praktis Buka Puasa: Homemade Ice Cubes

Di peringkat terakhir ada Es Dawet/Es Cendol dengan perolehan suara 11 persen. Pilihan Es ini tidak begitu populer di kalangan warganet, mungkin karena terlalu biasa. Di bulan-bulan biasa juga mudah mendapatkan Es Dawet/Es Cendol ini.

Simak terus Pilihan Warganet untuk kategori makanan dan minuman berbuka puasa lainnya. Untuk berpartisipasi, kamu bisa follow akun Twitter @JogjaUpdate atau klik link ini. Dan tunggu polling-poliing berikutnya, hanya di JogjaUpdate saja.

Baca: Ini Menu Diet Saat Berbuka Puasa, Agar Tetap Sehat Dan Tidak Lemas

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like