Pariwisata Kota Yogyakarta Optimis Gaet Wisatawan Bandung

JogjaUpdate.com (10/03/2020) Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta mengadakan promosi ke Kota Bandung sekaligus kembali menjalin kerjasama pariwisata antara Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta (DinPar Kota Yogyakarta) dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung (DisBudPar Kota Banung) yang dilaksanakan di Hotel Aston Tropicana Cihampelas.

Pada kesempatan tersebut DinPar Kota Yogyakarta mengadakan Direct Promotion yang diawali dengan travel dialog dengan mengundang asosiasi pariwisata, Kepala Dinas di lingkungan Pemerintah Kota Bandung, dan Kepala Sekolah SMP dan SMU Kota Bandung yang dilanjutkan table top dengan menghadirkan 43 seller dari travel agent, hotel, tempat wisata dan gerai oleh-oleh dari kota Yogyakarta dan mengundang 80 Buyer Travel Agent Kota Bandung dan sekitarnya.

Baca juga: Terbaik di Pariwisata, DIY Raih Penghargaan Indonesia Attractiveness Award 2019

Adanya isu global akhir-akhir ini, Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta melakukan langkah-langkah yang dikoordinasikan dengan Dinas Pariwisata D.I.Yogyakarta untuk beberapa hal yang harus disikapi oleh masyarakat dan pengelola destinasi serta pelaku usaha pariwisata untuk membangun kenyamanan setiap pihak agar lebih obyektif dan bijak menghadapi kondisi saat ini. Pprogram promosi tetap dilaksanakan salah satunya mengadakan acara Direct Promotion dan menjalin kerjasama Pariwisata kembali dengan Kota Bandung, dimana Jawa Barat atau kota Bandung khususnya merupakan propinsi yg menyumbang wisatawan ke Yogyakarta menempati peringkat kedua untuk kunjungan ke Kota Yogyakarta.
“Kami akan menjelaskan kepada mitra-mitra Pariwisata Kota Bandung bahwa Kota Jogja Aman dan Nyaman untuk dikunjungi ditengah isu global yang melanda saat ini”, ungkap Yetti Martanti, Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta.

 

Dinpar Kota Jogja
Promosi Pariwisata Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta ke Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Maret 2020.

“Promosi tidak harus berhenti dan justru harus digenjot serta dioptimalkan terutama ke daerah yang potensial mengunjungi kota Yogyakarta. Promosi yg dikembangkan khususnya wisata budaya yang merupakan produk pariwisata unggulan di Kota Yogyakarta yang mempunyai nilai edukasi dikemas dalam konteks kekinian sehingga bisa diterima oleh masyarakat muda khususnya. Selain itu kuliner yang ada di Yogyakarta mempunyai cerita dan filosofi yang menarik akan menjadi daya tarik wisata bagi wisatawan”, imbuhnya.

Baca juga: Desa Wisata Trumpon, Agrotourism di Lereng Gunung Merapi

“Potensi yang dimiliki Kota Bandung dan Kota Yogyakarta hampir sama, karenanya kami akan selalu bersinergi, kami optimis bahwa Kota Jogja dan Kota Bandung akan saling mempromosikan ,” ujar Dewi Kaniasari yang akrab dipanggil Kenny Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung.

Pada kesempatan kali ini acara dihadiri oleh ASITA DIY, ASITA Jawa Barat, PHRI DIY dan PHRI Jawa Barat, Badan Promosi Pariwisata Kota Yogyakarta serta Kepala Sekolah se- Kota Bandung.

(dSGL/*)

jogupcom on Instagramjogupcom on Tumblr
jogupcom
Adminnya JogjaUpdate

jogupcom

Adminnya JogjaUpdate

You May Also Like