4 Tips Naik Bus Malan Biat Tidak Masuk Angin

JogjaUpdate.com (03/10/2019). Transportasi bus malam mungkin banyak tersedia di berbagai kota, tidak kecuali di Jogja. Meski begitu, tak semua orang terbiasanya memakai moda transportasi ini.

Terkadang yang tak terbiasa naik bus bisa jatuh sakit. Bukan cuma mabuk perjalanan, namun juga masuk angin hingga terserang flu.

Terlebih lagi jika perjalanan panjang seperti Jogja-Jakarta, atau bahkan sampai antar pulau. Perjalanan membuat fisik lelah karena istirahat tidak maksimal.

Jika sudah kebal mabuk perjalanan, belum tentu kebal akan masuk angin. Ditambah terlambat makan karena perjalanan, dan nafsu makan hilang.

Baca Juga : Jebul Kecanduan Gadget Bisa Memicu Penuaan Dini

Agar tidak gampang masuk angin ketika naik bus malam, simak tips berikut ini.

1. Bawa jaket

Umumnya bus zaman sekarang sudah memakai pendingin AC. Terlebih untuk yang jarak jauh, karena ingin membuat penumpang lebih nyaman.

Namun dinginnya AC di dalam bus bisa membuat kamu rentan dan mudah drop. Untuk itu kamu butuh penghangat, seperti jaket misalnya.

2. Bawa masker

Masker juga bukan cuma untuk pengendara sepeda motor atau para petugas medis. Masker cukup penting untuk menjaga kamu tidak terlular virus flu.

Sekaligus menjaga ketika tidur pulas ada yang memotret, mulut terbuka kamu tidak terabadikan dalam foto. Kan malu kalau foto tidur dengan mulut terbuka disebar-sebar.

3. Jaga kesehatan sebelum berangkat

Kesehatan dan kondisi tubuh yang fit jadi kunci agar tidak rentan sakit saat naik bus malam. Pastikan cukup istirahat, cukup makan bergizi, dan olahraga.

Tidur cukup juga sangat penting menjaga kondisi tubuh selama perjalanan. Apalagi jika bisa tidur di perjalanan akan membuat kamu lebih segar.

4. Sedia obat-obatan yang diperlukan

Terkadang beragam situasi tidak bisa diprediksi selama perjalanan. Membawa obat-obatan pribadi bisa sangat menolong selama perjalanan.

Dari obat flu, obat sakit kepala, obat masuk angin, hingga obat mabuk perjalanan. Seringnya bus tidak menyediakan obat.

Baca Juga : Kenapa Susah BAB Saat Bepergian Jauh? Ini Penjelasannya

Itulah 4 tips agar tetap sehat dan tidak kena masuk angin ketika naik bus malam. Selamat menempuh perjalanan, semoga selamat sampai tujuan.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like