Ini Makanan Yang Membantu Diet Gula

JogjaUpdate.com (23/6/17), Diet dilakukan bukan hanya untuk program penurunan berat badan saja. Banyak yang melakukan diet karena alasan kesehatan, sehingga muncul beragam cara diet. Salah satu yang banyak dilakukan adalah diet gula, dengan cara menghindari konsumsi makanan manis.

Seperti yang dirilis Independent (20/05/17), banyak penelitian yang menyebutkan bahwa konsumsi gula secara berlebih sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh. Dampak buruk kebanyakan mengonsumsi makanan manis biasanya terkait dengan obesitas dan gangguan fungsi otak.

Berikut ini ada 5 makanan yang bisa membantu untuk melakukan program diet gula:

1. Minyak Kelapa

Ternyata dengan minyak kelapa bisa membantu untuk program diet gula secara efektif. Dengan cara mengonsumsi dua sendok minyak kelapa saja, dapat mengurangi hasrat untuk mengonsumsi makanan manis. Sehingga keinginan untuk menikmanit yang manis-manis akan berkurang, bahkan hilang dalam sesaat.

2. Ubi Jalar

Ubi jalar memang memiliki rasa yang manis, namun manisnya ini lebih alami. Rasa manis alami dalam ubi jalar ini memiliki kandungan gula yang tidak setinggi makanan manis lainnya. Selain itu, ubi jalar membuat rasa kenyang, sehingga sangat baik untuk mengendalikan nafsu makan yang berlebih.

3. Wortel

Sayuran wortel ternyata juga bisa membantu program diet mengurangi konsumsi gula yang biasanya terdapat pada camilan. Selain kaya serat, wortel ini baik sebagai arternatif camilan sehat yang kaya manfaat. Wortel dipotong tipis-tipis dan disimpa dalam kulkas, bisa dikonsumsi kapan saja selagi masih segar.

4. Kacang-kacangan

Ada beberapa kacang-kacangan alami yang sehat dengan kandungan protein tinggi, diantaranya seperti almond dan kacang mete. Dua kacang-kacangan jenis ini bebas gula dan pasti lebih cepat membuat kamu merasa lebih kenyang. Keduanya bisa jadi alternatif camilan untuk menunda lapar sebelum waktu makan.

5. Dark Chocolate

Chocolate atau sering disebut Cokelat bisa jadi alternati makanan yang nikmat tapitetap sehat dan rendah gula. Tapi harus ingat, pilihlah cokelat yang memang rendah kandungan gulanya. Pilihlah cokelat alami yang memiliki kandungan kakao alami setidaknya 85 persen, dan bila pertu tidak ada tambahan gula.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like