Novel Titian Tak Bertepi Diluncurkan, Terinspirasi Dari Kehidupan Tri Suaka

JogjaUpdate.com ~ Inspirasi untuk berkarya bisa datang dari siapa saja. Ide cerita dari novel Titian Tak Bertepi muncul dari kehidupan suami istri Nabila Maharani dengan Tri Suaka.

Adalah Nadia Maharani, sang penulis novel Titian Tak Bertepi, dara kelahiran tahun 2004 mahasiswi Jurusan Ilmu Komunikasi Internasional Universitas Atma Jaya Yogyakarta, yang 3 tahun terakhir mulai mendokumentasikan dan memvisualkan tulisan-tulisannya dalam bentuk novel dan lagu.

Nadia adalah merupakan adik dari Nabila Maharani, yang dikenal dengan beberapa single hitnya. Selama ini Nadia banyak dikenal sebagai konten kreator di media sosial, baik youtube, tiktok maupun instagram. Bakat Nadia menulis sudah terlihat sejak masih duduk di bangku SMA dengan sering menulis cerita di diary pribadinya, dan kegemarannya untuk bercerita.

Dari sekian banyak tulisan yang pernah dibuat, untuk release pertama, Nadia memilih sebuah karyanya yang berjudul Titian Tak Bertepi untuk diangkat menjadi sebuah novel, dan dikolaborasikannya juga dengan karya lagu melalui support Nabila Maharani dan suaminya Tri Suaka dengan judul Titian Tak Bertepi yang release di channel youtube Trisna Music, sebuah chanel youtube yang menyuguhkan karya-karya Tri Suaka dan Nabila Maharani.

“Kakak-kakak saya punya karya, jadi saya terinspirasi juga ingin punya karya. Kebetulan saya suka menulis sejak SMP, dan ayah pun melihat saya menulis novel. Lalu meminta saya menerbitkan novel itu,” kata Nadia di sela peluncuran novel di warung milik ayahnya, Ayam Goreng Bugisan, Jumat (1/3/2024) kemarin.

“Selain dalam bentuk buku novel dan lagu, karya ini juga diangkat dalam sebuah short movie berjudul Titian Tak Bertepi,” jelas Nadia Maharani saat jumpa pers di kantor Trisna Manajemen,.

Nadia menambahkan ,”Titian Tak Bertepi adalah penggambaran tentang jalan sebuah perjuangan yang sangat berliku dan selalu menghadirkan dinamika yang seolah tanpa henti, dan hanya dengan sebuah keyakinan bahwa di ujung jalan perjuangan tersebut terdapat cahaya terang berupa keberhasilan.”

Novel dengan tebal 208 halaman ini merupakan novel fiksi percintaan yang bercerita tentang dinamika hubungan percintaan sepasang kekasih. Alur cerita yang dibangun cukup dapat mengaduk perasaan pembaca, melalui penokohan karakter-karakter antagonis maupun protagonis serta penggambaran kejadian-kejadian seru secara natural.

Nadia berharap karya novel yang ia tulis itu bisa menjadi pelajaran kehidupan bagi masyarakat. Terlebih Titian Tak Bertepi adalah penggambaran tentang jalan sebuah perjuangan yang sangat berliku dan selalu menghadirkan dinamika yang seolah tanpa henti. Hanya dengan sebuah keyakinan, Nadia berpesan bahwa di ujung jalan perjuangan tersebut terdapat cahaya terang berupa keberhasilan.

Novel Titian Tak Bertepi diproduksi di tahun 2024 ini oleh CV. Trisna Indo Digital dan dapat dimiliki melalui beberapa digital market yang ada.
(020324/24)

dhwSeng on InstagramdhwSeng on Tumblr
dhwSeng
Adminnya JogjaUpdate

dhwSeng

Adminnya JogjaUpdate

You May Also Like