Ini 5 Sayuran Yang Dipercaya Membantu Meningkatkan Tinggi Badan

JogjaUpdate.com (14/7/17), Banyak yang mengidam-idamkan memiliki badan yang tinggi. Apalagi sejumlah orang beranggapan tinggi badan adalah daya tarik tersendiri, seperti wanita dianggap cantik jika memiliki tubuh tinggi dan ramping. Karena itu banyak yang berusaha untuk meningkatkan tinggi badan.

Memiliki tubuh tinggi juga bisa dari turunan gen genetika milik orang tua mereka, juga bisa dari asupan makanan. Karena itulah asupan makanan dipercaya dapat memperbaiki struktur tinggi tubuh. Bahkan tidak sedikit yang mendorongnya menggunakan obat-obatan peninggi tubuh yang banyak beredar dipasaran.

Padahal tidak perlu obat-obatan, cukup dengan memperhatikan asupan makanan juga bisa membantu pertumbuhan. Beberapa sayuran ternyata juga bisa membantu menjaga sekresi hormon yang terjadi dalam tubuh. Sehingga dengan masukan sayuran dalam jumlah yang tepat dapat meningkatkan tinggi badan.

Berikut ini ada beberapa sayuran yang bisa membantu meningkatkan tinggi badan menurut yang dirilis style.tribunnews.com:

1. Bayam

Bayam dikenal memiliki gizi yang sangat tinggi dan mengandung kalsium, vitamin, zat besi dan serat penting untuk tubuh. Nutrisi-nutrisi pada bayam ini juga penting untuk menjaga pertumbuhan tubuh dengan tepat.

2. Buncis

Merupakan sayuran jenis kacang yang sangat bergizi dan memiliki kandungan nutrisi seperti vitamin, protein, karbohidrat, folat dan serat. Mengonsumsi buncis bisa membantu peningkatan tinggi badan karena mengandung protein dalam jumlah tinggi.

3. Brokoli

Brokoli merupakan tanaman yang bergizi dan mengandung vitamin C, zat besi, serat tinggi dan memiliki sifat anti kanker. Dengan mengonsumsi brokoli dapat menbantu menjaga pola makan sehat dan dapat merangsang hormon pertumbuhan tubuh.

4. Kacang Polong

Sama seperti buncis, jenis kacang-kacangan juga dikenal dengan kandungan proteinnya. Untuk kacang polong, selain protein juga mengandung vitamin, serat dan mineral bergizi yang membantu dalam pertumbuhan tubuh.

5. Bok Choy

Bok Choy atau Kubis China ini merupakan makanan yang kaya akan serat, karbohidrat dan vitamin. Sayuran ini juga dapat membantu merangsang hormon pertumbuhan tubuh dan dapat membantu mencapai tinggi tubuh ideal.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like