Garuda Maintenance Facilities, Kandang Garuda Indonesia Terbesar dan Terlengkap

Hangar Garuda Indonesia

Jogjaupdate.com (06/05/15) Kemarin (05/05/15) JogjaUpdate diundang oleh Garuda Indonesia untuk datang mengunjungi Garuda Maintenance Facilities (GMF) salah satu anak perusahaan Garuda Indonesia Group, yang berada di kawasan berikat bandar udara Soekarno-Hatta, Jakarta.

Tempat pertama yang dikunjungi adalah engine maintenance. Tempat dimana semua mesin dari pesawat Garuda dirawat dan diperbaiki. Dengan tenaga ahli terbaik dalam dan luar negeri, GMF diproyeksikan untuk menjadi perusahaan yang terbaik di dunia.

Engine Maintenance PT. GMF

Mesin-mesin pesawat yang mampu diperrbaiki disini adalah tipe mesin CFM56-3 and SPEY 555 engines, GTCP-85, GTCP-131, and TSCP-700 APU (Auxiliary Power Unit), provide on-wing supports, offer Engine & APU Exchange and Leasing. Didukung oleh berbagai peralatan canggih terkini.

Dengan memiliki reputasi dalam quality, reliability, on-time delivery and affordability. Beberapa maskapai penerbangan dalam dan luar negeri juga mempercayakan mesin pesawatnya untuk diperbaiki oleh GMF ini.

Lama perbaikan setiap mesin pesawat yang ada di GMF ditarget selesai dalam 60 hari, namun itu tergantung dari tingkat kerusakan dan ketersediaan komponennya. paling lama waktu perbaikan adalah 90 hari.

Setelah mesin diperbaiki, kemudian dilakukan pengetesan mesin di hangar yang dimiliki oleh GMF. Hangar terluas di Indonesia ini mampu menampung pesawat besar semacam Airbus.

Saat ini, GMF sudah selesai membangun hangar lagi yang digadang-gadang terluas di Asia Tenggara. Karena mampu menampung 16 pesawat wide body sekaligus. GMF juga dipercaya oleh Airbus sebagai pusat remote training center satu-satunya didunia.

jogupcom on Instagramjogupcom on Tumblr
jogupcom
Adminnya JogjaUpdate

jogupcom

Adminnya JogjaUpdate

You May Also Like