Jelang Mudik Lebaran, Mobil Bekas Jenis MPV Banyak Diburu

JogjaUpdate.com (26/5/17), Menjelang Bulan Ramadan dan jelang arus mudik, banyak orang yang mulai memburu transpotasi. Dari tiket angkutan umum, hingga kendaraan pribadi untuk mudik. Dan menjelang mudik Lebaran 2017 ini, mobil bekas mulai banyak diburu para calon pemudik.

Mobil kelas niaga atau Multi Purpose Vehicle (MPV) menjadi kendaraan roda empat paling dicari pembeli. Terutama mobil kelas MPV, menjadi primadona yang dicari banyak orang. Karena mobil kelas MPV ini dikenal memiliki kapasita penumpang yang lebih banyak. Biasanya antara lima hingga delapan penumpang.

Seperti yang dirilis HarianJogja.com, salah satu pedagang mobil bekas di Jalan Magelang, Didik Wahyudi mengatakan mobil ini banyak dicari segmen konsumen dari kalangan keluarga agar dapat memuat lebih banyak penumpang. “MPV masih paling banyak dicari, kebanyakan yang produksi tahun 2012,” ujar Didik

Namun Didik menyayangkan jika saat ini tren pejualan mobil bekas cenderung mengalami penurunan, terlebih adanya siklus lima tahunan. Dimana biasanya di masa Lebaran akan cenderung lesu. Namun biasanya, nanti tiga bulan setelah Lebaran penjualan mobil bekas akan kembali normal.

Ditambahkan Didik, lesunya penjualan mobil bekas saat ini bukan hanya karena menurunnya daya beli masyarakat. Namun juga banyaknya tawaran dari dealer yang memberikan kemudahan dalam pembayaran. Belum lagi banyaknya mobil baru yang ditawarkan dengan harga cukup terjangkau seperti kelas LCGC.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like