Bursa Efek Indonesia bersama RHB Sekuritas Gelar IDX-RHB Investment Summit 2019 di Yogyakarta

JogjaUpdate.com (04/09/2019) Bursa Efek Indonesia bersama RHB Sekuritas menggelar IDX-RHB Investment Summit 2019 yang mengangkat tema “Supports Market Deepening in Indonesia Capital Market” di Hotel Marriott Yogyakarta.

Pertemuan yang diselenggarakan dari tanggal 4 – 6 September 2019 ini memberikan kesempatan bertemunya antar investor dan para pembuat kebijakan, pakar industri dan undangan lainnya, serta mengajak berbagai perusahaan di Indonesia untuk go public agar berkembang di pasar modal Indonesia.

Hadir pada acara ini, antara lain Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara, Ekonom Muhammad Chatib Basri, Direktur Utama BEI Inarno Djajadi, Group Managing Director RHB Banking Group Dato’ Khairussaleh Ramli, Deputi Komisioner Pengawas Pasar Modal II OJK Fakhri Hilmi, Dewan Komisioner Pengawas Pasar Modal OJK Hoesen, dan Presiden Direktur PT Sarana Multi Infrastucture Edwin Syahruzad

Baca juga: yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Memutuskan Ambil KPR

Direktur Penilaian Perusahaan BEI, I Gede Nyoman Yetna mengatakan, IDX-RHB Investment Summit 2019 menghadirkan para pembuat kebijakan agar lebih mendekatkan hubungan kepada para pelaku pasar modal, secara imbal balik akan lebih condong ke sektor perbankan, infrastruktur, serta consumer good.

Indonesia 40
Indonesia 40

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto dalam sambutannya mengajak pelaku usaha untuk ikut mendorong Making Indonesia 4.0 yang merupakan program Kementerian Perindustrian bagi dunia industri di Tanah Air dalam menghadapi era 4.0. “Ada lima sektor yang bisa digerakkan untuk mewujudkan Making Indonesia 4.0, yaitu Food and Beverage, Textile and Apparel, Automotive, Electronics, serta Chemical,” ungkap Airangga.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengatakan pemerintah akan terus meningkatkan infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi untuk mengurangi kesenjangan dengan negara-negara Asia Tenggara. “Saat ini Indonesia di posisi empat di bidang teknologi dibanding negara-negara Asia Tenggara lainnya. Peringkat di atasnya adalah Singapura, Malaysia, dan Thailand. “Vietnam mau nyusul, Filipina juga mau nyusul,” katanya.
Pembangunan infrastruktur teknologi juga untuk memberikan fasilitas kepada pelaku ekonomi digital. Seiring waktu mereka akan mempunyai pasar besar dari kalangan kelas menengah. Ada sekitar 50 juta orang yang dikategorikan kelas menengah. Jumlahnya akan bertambah menjadi 140 juta sampai sekitar 150 juta dalam waktu 10 tahun ke depan dengan catatan pertumbuhan ekonomi nasional 5 – 6 persen.

Baca juga: Tanda-tanda Bisnis Kamu Perlu Jasa Influencer

IDX-RHB Investment Summit 2019 digelar PT Bursa Efek Indonesia (BEI) dan PT RHB Sekuritas Indonesia guna mempromosikan pasar modal Indonesia kepada investor lokal maupun global (Singapura dan Malaysia), dengan memberikan kesempatan untuk bertemu antara investor dan high net worth individuals dengan pembuat kebijakan tingkat tinggi, pakar industri dan thought leaders.

Preskon IDX
Preskon IDX

Sekretaris Perusahaan PT Bursa Efek Indonesia Yulianto Aji Sadono dan Head of E-Broking PT RHB Sekuritas Indonesia, Thomas Nugroho kepada wartawan mengatakan, guna memajukan Pasar Modal Indonesia, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) dan PT RHB Sekuritas Indonesia menyelenggarakan rangkaian acara IDX-RHB Investment Summit 2019 yang bertujuan untuk mempromosikan Pasar Modal Indonesia kepada investor lokal maupun global (Singapura dan Malaysia), dengan memberikan kesempatan untuk bertemu antara investor dan high net-worth individuals dengan pembuat kebijakan tingkat tinggi, pakar industri, dan thought leaders.

Pada kesempatan yang sama, PT RHB Sekuritas Indonesia memperkenalkan RHB TradeSmart ID yang telah diperbaharui dengan berbagai fitur baru, seperti fitur EKYC dan Watchlist (daftar pantauan), yang telah dikembangkan dengan cermat dan secara khusus dirancang untuk memenuhi kebutuhan investor dan calon investor. RHB TradeSmart ID yang baru membantu investor dalam perjalanan investasi mereka sejak awal proses pembukaan akun hingga mereka mendapat manfaat dari investasi mereka dengan proses yang dipercepat, presisi, dan mudah secara keseluruhan.

Selain seminar, BEI dan PT RHB Sekuritas Indonesia juga menyelenggarakan one-on-one meeting antara investor institusi dan Perusahaan Tercatat. Dengan one-on-one meeting tersebut, para investor akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan update, serta prospek pasar Indonesia untuk tahun 2019 dan setiap sektor yang terkait.

jogupcom on Instagramjogupcom on Tumblr
jogupcom
Adminnya JogjaUpdate

jogupcom

Adminnya JogjaUpdate

You May Also Like