Tips Mengatasi Wajah Lelah Agar Selalu Tampil Segar

JogjaUpdate.com (11/6/17), Setiap orang terutama wanita tidak mau terlihat lelah di depan orang, inginnya selalu tampil segar. Karena itu banyak yang mencoba berbagai macam perawatan wajah agar selalu tampil menarik. Padahal ada lho, tips sederhara yang efektif untuk mengatasi wajah lelah.

Namun sebelumnya, hal yang paling penting untuk tetap tampil segar adalah kondisi kesehatan. Dengan menjaga kesehatan secara otomatis menjaga juga kesegaran wajah kamu. Barulah ada beberapa cara lain untuk mengatasi wajah lelah secara alami yang cukup mudah. Berikut ini cara-caranya:

1. Banyak minum air putih

Air putih mempunyai banyak manfaat bagi tubuh, selain menghindari dehidrasi juga bermanfaat bagi kulit. Termasuk juga dengan kulit wajah, akan tetap terjaga elastisitas dan terhindar dari kulit kering juga kusam. Untuk menjaga wajah selalu tampil segar, banyak-banyaklah minum air putih.

2. Gunakan irisan mentimun

Kemampuan buah mentimun untuk memberikan kesegaran pada kulit tidak perlu diragukan lagi. Cairan dingin dari mentimun ini membuat wajah lebih segar dalam hitungan beberapa menit saja. Caranya mudah, cukup cuci mentimun sampai bersih kemudian iris tipis. Tempelkan mentimun yang telah diiris ke kulit wajah. Setelah itu, jangan lupa membersihkan sisa cairan dengan air bersih.

3. Kompres wajah dengan es batu

Kantung mata membengkak adalah salah satu bagian wajah yang membuatnya tampak lelah. Untuk mengatasi kantung mata yang membengkak cukup mudah, dengan mengkompresnya menggunakan es batu. Kulit kantung mata yang membengkak karena kurang tidur ini akan berkurang secara perlahan.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like