Youtube for Artist, Layanan Terbaru Youtube Untuk Musisi Yang Baru Merintis Karirnya

thenextweb

Jogjaupdate.com (17/03/15), Situs berbagi video, Youtube kini meluncurkan layanan terbarunya berupa Youtube for artist. Layanan yang diperuntukan untuk para musisi agar lebih dekat dengan penggemarnya ataupun musisi baru yang ingin mempromosikan lagu-lagunya.
Dilansir dari Engadget, Youtube berharap efek viral yang besar dari layanan barunya ini. layanan ini menawarkan sambungan langsung antara musisi dan penggemarnya. Bisa dipastikan bakal banyak kejutan yang terjadi.

Selain itu, Youtube for Artist dibekali dengan fitur untuk mengelola video dan analisis data yang memungkinkan para seniman untuk meraba pasar digital. Beberapa fiturnya antara lain, bisa mengetahui siapa saja yang menonton video kita, tempat asal penggemar, dan apa yang mereka sukai. Adapula fitur untuk memamerkan merchandise musisi, penawaran ide untuk berkolaborasi. hingga tips untuk mendapatkan penghasilan dari Youtube.

Youtube Music Key beta, adalah program mitra dari Youtube yang juga merupakan salah satu fitur dari Youtube for Artist. Program yang baru diluncurkan bulan November silam dan masih dalam taraf pengembangan, dengan cara kerja seperti Spotify, memungkinkan kita untuk mengakses musik secara offline dan akses ke Google Play music Library secara penuh.

Semakin banyak musisi dan seniman yang menggunakan YouTube untuk mempromosikan karya mereka, adalah salah satu dari rencana Youtube di masa depan. Setelah sukses dengan layanan video blogger kini Youtube mencoba memperluas layanannya ke industri musik. Well, bisa dibilang ini merupakan sebuah pertaruhan besar di masa mendatang.

jogupcom on Instagramjogupcom on Tumblr
jogupcom
Adminnya JogjaUpdate

jogupcom

Adminnya JogjaUpdate

You May Also Like