WhatsApp Kini Menggratiskan Layanannya Untuk Selamanya

Jogjaupdate.com (21/01/16), Layanan messenger WhatsApp membuat pengumuman bahwa WhatsApp menghapus biaya berlangganan pertahunnya. Biaya berlangganan yang sebelumnya ditetapkan sebesar 1 Dollar AS per tahun. Dengan dihapusnya biaya langganan WhatsApp bisa digunakan secara gratis untuk selamanya.

Saat ini, total pengguna layanan WhatsApp sebanyak 990 juta pengguna. Sejak dibeli oleh Facebook pada Februari 2014 dengan “mahar” Rp 223 triliun, WhatsApp memang belum menghasilkan apa-apa selain biaya berlangganan 1 dollar AS untuk tahun pertama.

CEO WhatsApp, Jan Koum berjanji tidak akan memasukkan iklan dalam layanannya. Tidak memasukkan iklan, WhatsApp alih-alih punya rencana lain untuk mendulang pemasukan. Caranya dengan menyasar perusahaan-perusahaan yang ingin memanfaatkan basis data pengguna yang dimiliki WhatsApp.

Bentuknya tetap bukan iklan. Perusahaan nantinya bisa melakukan interaksi dengan pengguna WhatsApp yang disasar.

Contohnya, informasi keterlambatan jadwal terbang pesawat bisa langsung dikirimkan ke penumpang via WhatsApp oleh maskapai penerbangan. Koum mengatakan, fitur untuk perusahaan tersebut akan mulai diuji coba pada tahun ini. Seperti dilansir dari KompasTekno.

jogupcom on Instagramjogupcom on Tumblr
jogupcom
Adminnya JogjaUpdate

jogupcom

Adminnya JogjaUpdate

You May Also Like