Tips Untuk Mengingat Lokasi Parkir Di Mall

JogjaUpdate.com (29/7/17), Sudah banyak pusat perbelanjaan dan Mall menyediakan lahan parkir yang sangat luas, bahkan berlantai-lantai. Hal ini memang memudahkan pengunjung untuk mendapatkan tempat parkir. Namun juga membuat pengunjung susah untuk mengingat lokasi parkir.

Buktinya, tidak sedikit pemilik mobil yang sering lupa dimana lokasi parkir mobilnya. Selain karena orangnya yang pelupa, namun juga karena luasnya lahan parkir dan banyaknya mobil yang mirip satu sama lain. Namun tenang, untuk mengatasi hal ini ada kok cara mengingat lokasi parkir dengan mudah.

Berikut ini ada beberapa tips untuk menyiasati lupa tempat parkir mobil:

1. Ingat Titik Poin

Setelah turun dari mobil, jangan buru masuk ke dalam mall atau pusat perbelanjaan. Lebih dahulu perhatikan kondisi sekitar mobil tempat kamu parkir. Di beberapa tempat parkir sudah diberi tanda lokasi semacam koordinat yang ditempel di tembok atau tiang gedung. Kenali dan hafalkan kode koordinat tersebut.

2. Suruh Teman Mengingat Lokasi

Jika berkendara dengan teman, mintalah bantuannya untuk mengingat lokasi parkir kamu. Namun kamu sendiri sebaiknya juga tetap mengingat-ngingat lokasi parkirnya. Teman kamu ini sebagai cadangan untuk berjaga-jaga jika kamu lupa dimana lokasi parkir, jadi ada yang membanti mengingatnya.

3. Ingat Lokasi Pintu Masuk Menuju Gedung

Di beberapa tempat parkir ada yang sampai lahannya berlantai-lantai atau lebih dari satu lantai. Kadang kamu juga lupa dilantai berapa parkir kendaraanmu. Untuk itu, hafalkan juga beberapahal di sekitaran pintu masuk menuju gedung dari parkiran sebagai penanda menuju lokasi parkir.

4. Foto Lokasi Parkir

Satu trik yang sangat ampuk adalah mengambil foto tempat kamu memarkirkan kendaraan menggunakan smartphone. Khususnya foto titik koordinat parkiran untuk jaga-jaga ketika kamu lupa tempat parkir. Dengan cara ini pastinya kamu dipermudah untuk mengingat lokasi parkir kendaraan.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like