Tanda-tanda Diikuti Makhluk Halus

JogjaUpdate.com (25/7/17), Percaya atau tidak, di dunia ini tidak hanya diisi oleh makhluk hidup saja. Ada makhluk lain yang sering disebut makhluk astral atau makhluk halus. Walau tidak kasat mata, namun keberadaannya sering terasakan oleh kita. Dan kita bisa juga diikuti makhluk halus.

Walaupun ada yang menyebut berbeda alam, namu keberadaan kita dengan mereka sering beririsan. Dan kadang secara tidak sadar tubuh kita bisa merasakan keberadaan mereka. Agar tahu keberadaan mereka, berikut ini ada beberapa tanda-tanda yang menunjukan kamu sedang diikuti makhul halus:

1. Merasa Diperhatikan

Ini adalah gejala yang sering dialami oleh seseorang ketika merasakan didekatnya ada makhluk lain. Biasanya akan merasakan seperti ada yang tengah mengawasi atau dilihat dari suatu tempat. Kemudian diikuti dengan munculnya perasaan tidak nyaman, gelisah dan tidak tenang.

2. Panas Dingin

Makhluk halus dipercaya bisa memberikan hawa panas maupun dingin secara bersamaan. Maka jika terjadi perubahan suhu yang secara cepat dan tiba-tiba menjadi panas kemudian dingin, bisa jadi ada kehadiran makhluk halus disekitarmu. Dan mungkin saja makhluk tersebut tidak berada persis didekatmu, bisa jadi mengawasi dari kejauhan.

3. Merinding

Memang merinding bukan hal spesifik yang terjadi ketika merasakan kehadiran makhluk halus. Merinding karena merasakan kehadiran makhlus halus akan berebeda, dengan tiba-tiba bulu kuduk menegang dan diikuti perasaan tidak nyaman. Atau bisa saja merinding bersamaan dengan perasaan kaget seolah-olah ada orang berdiri didekatmu.

4. Perilaku Hewan

Hewan juga dipercayai banyak orang memiliki kepekaan yang lebih dari manusia untuk merasakan keberadaan makhluk halus. Terutama beberapa hewan peliharaan seperti anjing dan kucing. Jika kamu diikuti oleh makhluk halus, biasanya hewan ini akan menunjukan perilaku aneh. Misalnya menggonggong atau merasa ketakutan melihat kearahmu.

 

5. Aroma Aneh

Makhluk halus juga sering menunjukan keberadaanya dengan memberikan aroma-aroma aneh. Dari wangi-wangian bunga, menyan, atau bahkan bau tidak sedap akan beberapa kali kamu cium. Biasanya bau-bauan aneh yang tercium ini bukan bau yang sering kamu cium sehari-hari.

6. Suara Aneh

Selain aroma, suara-suara aneh juga sering digungakan oleh mahkluk halus untuk menunjukan keberadaanya. Bisa dengan suara angin, suaran bisikan, atau bahkan suara yang memanggil namamu. Ini digunakan makhluk halus untuk menunjukan dia ingin mengikuti dan ingin kamu sadar hal itu.

7. Merasa Disentuh Atau Tidak Sengaja Menyentuh

Ini adalah tahap selanjutnya setelah makhluk halus tersebut menginginkan kamu menyadari keberadaanya. Ia mulai ingin melakukan kontak dengan dengan badan, atau memang secara sengaja ingin berada didekatmu. Ketika kamu bergerak, secara tidak sengaja kamu merasakan menyentuh sesuatu. Atau bisa jadi dia yang sengaja menyentuh bagian tubuhmu.

8. Merasa Berat

Ini adalah tanda-tanda lebih jauh yang dilakukan makhluk halus terhadap kamu. Ia mulai memberikan kontak pada kamu, dan ingin berada dekat. Ia juga bertopang kepada kamu, bisa sedang duduk di pundak atau di kepala atau nggondeli kaki kamu. Makanya kamu akan merasa lebih berat dalam bergerak.

9. Kejadian Aneh

Tahap yang lebih lanjut lagi adalah kejadian-kejadian aneh yang mengikuti kamu. Misalnya setelah kamu melewati sebuah meja, benda-benda diatas meja tersebut berserakan. Atau benda-benda yang berpindah tempat setelah kamu melalui tempat tersebut. Itu tandanya, mahkluk halus ini mengikutimu kemana saja pergi. Dia selalu di belakangmu.

10. Mimpi

Mimpi juga bisa jadi jalan bagi makhluk halus untuk berkomunikasi dengan kamu. Ia bisa saja menunjukan keberadaannya melalui mimpi, ketika tidak bisa membuat kontak saat kamu beraktivitas. Ketika kamu terlelap, ia pun mulai menampakan dirinya untuk berkomunikasi dan membuatmu sadar akan keberadaanya.

11. Penampakan

Tahap terakhir adalah dengan menampakan sosok ketika kamu sadar. Misalnya secara tidak sengaja kamu menoleh ke belakang dan melihat sosok yang selama ini mengikuti kamu. Mungkin tidak secara utuh terlihat, tapi bagian dari tubuhnya akan nampak. Bisa juga memang ia secara sengaja menunjukan keberadaanya secara visual ke kamu.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like