Selain Gunungkidul, Merapi Jadi Favorit Wisatawan

JogjaUpdate.com (26/4/17), Liburan long weekend selalu membawa berkah bagi daerah dengan kota wisata seperti Jogja ini. Selama long weekend atau liburan akhir pekan yang panjang, kenaikan kunjungan wisatawan bisa 100 persen dibanding hari biasa. Pastinya Gunungkidul dan Merapi masih menajadi favorit wisatawan yang berkunjung di Jogja.

Seperti yang dirilis Jogja.Tribunnews.com, permintaan akan jasa wisata pun juga meningkat ketika liburan long weekend tiba. Seperti yang diungkapkan Fajar, salah satu penyedia jasa wisata di Jogja. Banyak wisatawan dari Kota Jakarta, Surabaya dan Makasar banyak memanfaatkan jasa wisatanya ketika long weekend ini.

Dan menurutnya, destinasi wisata yang paling banyak diminati adalah Gunungkidul dan Merapi. “Daerah Gunungkidul memang masih menjadi primadon. Gua Pindul adalah salah satu destinasi yang paling diminati sampai saat ini,” terang Fajar seperti yang dirilis Tribunnews.com (25/4/17).

Khususnya bagi wilayah Gunungkidul, wisata pantai masih menjadi primadona wisatawan. Seperti long weekend sebelumnya pada hari Jumat (14/6/2017) hingga Minggu (16/4/2017), Sekitar 80 persen dari kunjungan total wisatawan tersebut ke pantai. Sementara sisanya yang 20 persen berasal dari obyek wisata Gunung Api Purba Nglangran, dan obyek wisata minat khusus lain seperti Gua Pindul.

Sedangkan kawasan wisata Merapi pun tidak ketinggalan ramai dikunjungi wisatawan selama long weekend. Beragam obyek wisata seperti Kaliurang dan Museum Gunung Api Merapi juga dipadati oleh wisatawan. Namun sayangnya, kami belum memiliki data yang pasti terkait jumlah kunjungan di kawasan Merapi.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like