Mubeng Benteng Naik Bus Domapan

Bus Pariwisata Domapan

Yogyakarta (05/10/15), Dalam rangka HUT Yogyakarta ke-259, Telkomsel bekerjasama dengan Pemerintah Kota Yogyakarta, meresmikan bus promosi wisata Domapan.

Bus Domapan diserahkan langsung oleh Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah kepada Walikota Yogyakarta, Bapak Haryadi Suyuti di Taman Pintar pagi tadi (05/10/15).

Didesain secara khusus khas Yogyakarta yang penuh nuansa trem klasik masa lampau. Artistik desain yang mengacu pada ciri kraton dengan dominasi warna hijau dan emas. Lengkap dengan lampu andong di bagian belakang yang mencerminkan kendaraan tradisional Yogyakarta. Selain itu bus ini juga dibuat senyaman mungkin demi kenyamanan dan keamanan penumpangnya.

Penamaan Domapan yang merupakan singkatan dari angka 258, yang merupakan angka HUT Kota Jogja tahun 2014. Selain itu, mempunyai makna “Podho Mapan” yang berarti sama-sama mapan atau maju. Dengan hadirnya bus ini, diharapkan dapat menyebarkan semangat kepada seluruh elemen masyarakat untuk turut serta memajukan pariwisata kota Yogyakarta.

Bus dengan kapasitas 30 penumpang ini mempunyai dimensi panjang 747 cm, tinggi 315 cm, dan lebar 210. Tersedia pula pemandu wisata yang akan menambah wawasan wisatawan tentang sejarah kota Yogyakarta.

Bus Domapan dapat kita jumpai di Taman Pintar. Rute Domapan sendiri akan dimulai dari Taman Pintar – Keliling Benteng – kembali ke Taman Pintar.

Rute ini sengaja dipilih, karena ini sesuai dengan tradisi masyarakat Yogyakarta keliling Benteng yang mencerminkan filosofi Jawa yakni, laku prihatin. Suatu usaha menahan perilaku bersenang-senang untuk memperoleh kemapanan.

jogupcom on Instagramjogupcom on Tumblr
jogupcom
Adminnya JogjaUpdate

jogupcom

Adminnya JogjaUpdate

You May Also Like