Masih Berusia 7 Tahun, Anak Ini Sudah Menghasilkan Uang Rp 281 Juta

JogjaUpdate.com (12/3/17), Siapa yang menyangka kalau seorang anak kecil bisa menghasilkan banyak uang. Dia adalah Ryan Hickman, bocah berusia 7 tahun yang sudah menghasilkan uang sampai sekitar Rp 281 Juta. Bahkan kini anak dari Amerika Serikat ini menjadi presiden bagi perusahaanya sendiri.

Apakah yang dilakukan Ryan Hickman sehingga bisa menghasilkan uang sebanyak itu? Ternyata ia memberntuk Ryan Recycling Company, perusahaan pengumpul sampah yang bisa di daur ulang. Dimana ia mengumpulkan sampah kaleng dan botol plastik dari sekitar lingkungan tempat ia tinggal.

Lucunya, bocah tujuh tahun ini menggunakan jip kecil untuk berkeliling lingkungan sambil mengangkut sampah. Para tetangganya pun dengan senang hati memberikan botol pastik untuk dibawa anak ini menuju lokasi daur ulang. Dari pusat daur ulang sampah inilah ia mendapatkan sejumlah uang.

Hebatnya, Ryan Hickman memulai kegiatan ini dari sejak umur 3,5 tahun hingga sekarang. Di awalnya ia mengendarai sepeda, dan kini menggunakan jip kecil untuk mengankut sampah tersebut. “Aku sudah mendaur ulang sejak usia 3,5 tahun. Aku mendapat bahan daur ulang dari tetangga dan konsumen,” kata Hickman.

Selama karirnya di bisnis daur ulang sampah ini, ia telah mendaur ulang 200 ribu kaleng dan botol. Dengan jumlah ini, ia menghasilkan uang sebesar US$21 ribu atau sekitar Rp 281 juta. “Orangtuaku mau aku agar aku menabung uang itu untuk kuliah. Tapi aku mau menabung membeli truk sampah,” ungkap Hickman.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like