Inilah Bahan Alami Untuk Redakan Batuk dan Gatal Tenggorokan

JogjaUpdate.com (11/8/17), Batuk dan gatal tenggorokan adalah gangguan kesehatan yang sering datang pada banyak orang. Walaupun tidak seberbahaya penyakit lainnya, namun keduanya sangat menggangu dalam beraktivitas. Biasanya banyak yang langsung mengonsumsi obat untuk redakan batuk dan gatal tenggorokan.

Adakah bahan alami yang bisa redakan batuk dan gatal tenggorokan? Menurut yang dimuat Everydayroots, ada beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk meringankan batuk dan gatal tenggorokan. Apa saja?

1. Satu Sendok Madu

Menurut penelitian Penn State College of Medicine, ditemukan kandungan di dalam madu yang bekerja efisien untuk menenangkan rasa gatal pada tenggorokan. Selain itu, kandungan enzim yang ada dalam madu juga memiliki sifat antibakteri yang mampu meredakan batuk dan gatal tenggorokan.

2. Akar Licrice (Akar Manis)

Dalam batan atau akar Liquorice atau yang sering disebut akar manis, memiliki kandungan glycyrrhizin. Kandungan ini dapat menenangkan saluran napas, dan juga membantu mengeluarkan lendir atau dahak yang tertahan.

3. Jahe Dan Daun Mint

Sudah tidak diragukan lagi kalau kedua bahan ini sangat direkomendasikan bagi yang mengalami gangguan pada tenggorokan. Karena Jahe dan Daun Mint dapat melegakan dan menenangkan rasa gatal pada tenggorokan.

Itu tadi ada 3 bahan alami yang bisa membantu merekagan gangguan tenggorokan seperti batuk dan gatal. Jadi sebelum langsung terburu-buru membeli obat batuk, lebih baik cobalah ketiga bahan diatas terlebih dahulu.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like