Ini Dia Cara Makan Yang Benar di Bulan puasa

ragammakanan

Jogjaupdate.com (17/06/15), Bulan Ramadhan atau bulan puasa, memberikan kita banyak sekali manfaat. Baik bagi jiwa maupun bagi tubuh kita. Manfaat yang dapat dirasakan ketika berpuasa bagi tubuh kita adalah menurunkan asupan kalori yang berdampak pada pengurangan berat badan, menurunkan kadar kolesterol dan gula darah.

Tapi jangan salah, manfaat ini dapat dirusak ketika kita makan berlebihan saat sahur dan berbuka puasa. Pada sebagian orang, tidak dapat dirasakannya manfaat puasa adalah karena asupan makanannya tetap sama seperti saat tidak berpuasa. Atau bahkan lebih banyak.

Konsumsi makan berlebihan akan membuat kadar gula darah akan naik mendadak dan ini merangsang insulin diprduksi berlebihan dan akan merangsang hormon lain sehingga seseorang manjadi mengantuk. lambung membutuhkan waktu sekitar 6-8 jam untuk mencerna makanan yang kita konsumsi. Oleh karena itu, makan secara berlebihan tidak akan berpengaruh untuk membuat perut kenyang.

Puasa sendiri sebenarnya memberikan kesempatan kita untuk mengurangi makan dan akan kita mengurangi asupan kalori. Seperti dilansir dari bisnis.com.

 

jogupcom on Instagramjogupcom on Tumblr
jogupcom
Adminnya JogjaUpdate

jogupcom

Adminnya JogjaUpdate

You May Also Like