‘Duo’ Aplikasi Video Call Besutan Google

Jogjaupdate.com (19/08/16), Google resmi merilis aplikasi video call pertamanya. Aplikasi yang diberi nama ‘Duo’ ini sudah bisa dinikmati pengguna Android dan iOS sejak tanggal 15 Agustus 2016 lalu. Google Duo menawarkan fitur utamanya yang ringan dan stabil bahkan bisa melakukan panggilan lintas OS (iOS dan Android).

Google Duo dirancang sebagai aplikasi pesan instan cerdas karena menggunakan teknologi Artificial Intelligence (AI, kecerdasan buatan) milik Google. Untuk menggunakan kedua layanan ini, pengguna hanya perlu mendaftarkan nomor teleponnya.

Aplikasi ini diklaim memiliki koneksi yang cepat dan praktis meski berjalan dengan koneksi jaringan yang lambat.

“Kualitas panggilan akan mengikuti perubahan jaringan, dan saat bandwidth terbatas, Duo akan secara otomatis mengurangi resolusi gambar agar panggilan tetap mulus. Duo juga bisa secara otomatis beralih dari Wi-Fi ke jaringan ponsel (dan sebaliknya) tanpa memutus panggilan,” Seperti dilansir dari Google Indonesia.

Google juga menawarkan fitur ‘KnockKnock’ yaitu fitur dimana pengguna dapat melihat siapa yang meneleponnya sebelum dapat menjawab panggilan.

Selain itu, Google merancang Duo dengan penekanan pada privasi dan keamanan, sehingga semua panggilan di aplikasi Duo dienkripsi dari awal hingga akhir (end-to-endencrypted). Google berharap aplikasi ini akan tersedia di seluruh dunia dalam beberapa hari mendatang.

jogupcom on Instagramjogupcom on Tumblr
jogupcom
Adminnya JogjaUpdate

jogupcom

Adminnya JogjaUpdate

You May Also Like