Dewa Budjana Gelar Tour ‘Samuccaya Roadshow To Mahandini’

JogjaUpdate.com (17/9/18) Dewa Budjana dalam waktu dekat akan segera merilis album solo ke-10 berjudul Mahandini. “Judul album ‘Mahandini’ itu kata yang saya buat, menggabungkan 2 suku kata Maha dan Nandini. Nandini itu bermakna kendaraan, Maha adalah sesuatu yang besar dan luar biasa. Jadi album ini ibarat bermakna kendaraan yang agung. Seperti musisi-musisi yang terlibat di album ini, saya belajar lagi cara mereka bekerja,” kata Dewa Budjana tentang makna album Mahandini.

Baca: Berkat Via Vallen dan Nella Kharisma, Dangdut Koplo Masuk 10 Video Musik Populer YouTube

Jelang Rilis Album ‘Mahandini’, Dewa Budjana Gelar Tur ‘Samuccaya’ di 5 Kota. “Samuccaya” yang bermakna untaian. Dewa Budjana Samuccaya Roadshow To Mahandini  akan berlangsung di 5 kota:
1.    Purwokerto (12 September).
2.    Cirebon (13 September).
3.    Yogyakarta (18 September).
4.    Semarang (20 September).
5.    Solo (25 September).

View this post on Instagram

Jelang Rilis Album ‘Mahandini’. Dewa Budjana Gelar Tur ‘Samuccaya’ di 5 Kota. . Dewa Budjana dalam waktu dekat akan segera merilis album solo ke-10 berjudul Mahandini. “Judul album ‘Mahandini’ itu kata yang saya buat, menggabungkan 2 suku kata Maha dan Nandini. Nandini itu bermakna kendaraan, Maha adalah sesuatu yang besar dan luar biasa. Jadi album ini ibarat bermakna kendaraan yang agung. Seperti musisi-musisi yang terlibat di album ini, saya belajar lagi cara mereka bekerja,” kata Dewa Budjana tentang makna album Mahandini. . Dalam rangka menjelang rilis album Mahandini yang kokoh tersebut, Dewa Budjana menggelar tur di 5 kota berjudul “Samuccaya” yang bermakna untaian. Samuccaya Roadshow To Mahandini Dewa Budjana akan berlangsung di 5 kota: 1. Purwokerto (12 September). 2. Cirebon (13 September). 3. Yogyakarta (18 September). 4. Semarang (20 September). 5. Solo (25 September). Formasi band Dewa Budjana yang terlibat dalam tur kali ini adalah Shadu Rasjidi (bass), Demas Narawangsa (Drum), Saatsyah (flute), Irsa Destiwi (piano), serta Marthin Siahaan (keybord). . Formasi di atas yang akan menerjemahkan komposisi-komposisi yang tertuang dalam album Mahandini dalam format live di 5 kota terpilih dalam Samuccaya Roadshow To Mahandini. Satu rangkaian konser musik penting dan perlu Anda saksikan di tahun 2018. . LemmonID yang menjadi produser eksekutif album Mahandini, juga menjadi promotor dari Samuccaya Roadshow To Mahandini. . #JogjaUpdate #JogjaUpdateCOM #JogjaUpdateNews #AgendakuID #Rilis #Mahandini #DewaBudjana ##Samuccaya #RoadShow #LemmonID #Purwokerto #Cirebon #Yogyakarta #Semarang #Solo . .

A post shared by www.jogjaupdate.com (@jogjaupdatecom) on

Formasi band Dewa Budjana yang terlibat dalam tur kali ini adalah Shadu Rasjidi (bass), Demas Narawangsa (Drum), Saatsyah (flute), Irsa Destiwi (piano), serta Marthin Siahaan (keybord). Formasi tersebut yang akan menerjemahkan komposisi-komposisi yang tertuang dalam album Mahandini dalam format live di 5 kota terpilih dalam Samuccaya Roadshow To Mahandini. Satu rangkaian konser musik penting dan perlu disaksikan di tahun 2018.

Petualangan Dewa Budjana dalam menetaskan album solonya selalu menyimpan banyak energi berlipat. Selalu ada kejutan yang membuat adonan musik di tiap album menjadi berbeda. Masing-masing memiliki kekuatan, daya pikat, dan keunikan yang hanya ditemukan dalam permainan gitar Dewa Budjana yang dia bangun dalam struktur komposisi yang apik dan indah.

Rekam jejak Dewa Budjana dalam karir musiknya album yang telah dia rilis adalah Nusa Damai, Gitarku, Samsara, Home, Dawai In Paradise, Joged Kahyangan, Surya Namaskar, Hasta Karma, dan Zentuary masing-masing memiliki kekuatan berbeda. Perbedaan itu makin jelas saat merekam Mahandini, album solo ke-10 yang melibatkan nama-nama yang bukan berasal dari wilayah jazz. Namun Dewa Budjana mulai mengajak musisi kelas internasional dari latar musik progresif rock.

Baca: Jebul Alex Dan Eddie Van Halen Turunan Indonesia

Mereka yang terlibat di album ini adalah Jordan Rudess, pemain keybord dari Dream Theater, Marco Minneman (drums) yang pernah membantu album Steven Wilson, Kreator dan Joe Satriani, sementara nama Mohini Dey (bass) kerap menemani gitaris Steve Vai, lalu ada Mike Stern (gitar) serta vokal unik dari Soimah. Selain itu kehadiran dari gitaris John Frusciante yang pernah memperkuat raksasa musik dunia, Red Hot Chili Peppers menjadi menu penuh gizi dari album Mahandini.

LemmonID yang menjadi produser eksekutif album Mahandini, juga menjadi promotor dari Samuccaya Roadshow To Mahandini.

(dSGL)

jogupcom on Instagramjogupcom on Tumblr
jogupcom
Adminnya JogjaUpdate

jogupcom

Adminnya JogjaUpdate

You May Also Like