‘Constellation’ Karya Emosional Star and Rabbit Selama Empat Tahun

Yogyakarta (13/05/15), Setelah penantian yang cukup panjang, akhirnya Star and Rabbit, duo pop independen yang berasal dari Yogyakarta dan terbentuk sejak 2011, mengumumkan jadwal rilis digital album perdana ‘Constellation’ pada tanggal 15 Mei 2015 via iTunes dan outlet digital lainnya, diikuti dengan rilis CD pada bulan Juni 2015 mendatang secara nasional di Indonesia dan Filipina.

Perilisan album ini juga dibarengi dengan tur ke beberapa kota di Asia yan akan dimulai pada tanggal 23 Mei mendatang. Album ini sendiri membutuhkan proses pengerjaan kurang lebih 4 tahun lamanya, terhitung sejak mereka pertama kali merekam lagu ‘Like It Here’ tahun 2011 silam. Sejak saat itu mereka berdua selalu aktif berkarya dan tak pernah berhenti mencari musisi lain dalam membantu merealisasikan proses rekaman karya-karya mereka.

‘Constellation’ adalah bukti perjuangan melewati batas kemampuan mereka dalam berkarya. Keunikan karakter dan perkembangan musikalitas dari karya sebelumnya terpancar dalam album ini. mereka terdengar lebih percaya diri, kolaboratif, dan emosional.

Stars and Rabbit juga mengumumkan ‘The House’ sebagai single pertama dari album ini. Lagu ini sendiri tercipta pada pertengahan 2012, ketika Elda sedang mengalami masa sulit dalam hidupnya. Liriknya pun bercerita tentang apa yang ia lalui pada masa itu.

Dengan bantuan Didit Saad, yang selalu sabar menemani mereka, dan juga dukungan penuh dari teman-teman baik mereka seperti Vicki Unggul, Gocay Aci, Morris Orah, dan Cory Rogers, perjalanan album ini menjadi semakin bermakna dan menghasilkan karya terjujur yang pernah mereka ciptakan.

Proses master album ini bertempat di studio Metropolis, London, melibatkan John Davis, seorang mastering engineer kawakan yang menangani album-album dari Led Zeppelin, Lana Del Rey, FKA Twigs, dan sejumlah artis besar lainnya.

jogupcom on Instagramjogupcom on Tumblr
jogupcom
Adminnya JogjaUpdate

jogupcom

Adminnya JogjaUpdate

You May Also Like