Waduh, Ada Robot Transformer di Gunungkidul

JogjaUpdate.com (13/2/17), Waduh, ada sebuah Robot Transformer di Gunungkidul. Dan ternyata robot bumblebee ala film science-fiction film The Transformer ini dibuat oleh Harun Arrosid (32), warga Dusun Ngrunggo, Desa Getas, Kecamatan Pleyen, Gunungkidul. Berikut ini penampakan Robot tersebut:

 

Ternyata dalam membuat robot ini, Harun menggunakan barang-barang rongsokan dari bekas motor. Robot Kunging yang betul-betul serupa robot, lengkap dengan kepala, kaki dan tangan dan alat-alat canggihnya. Dan ternyata Harun telah membuat robot semacam ini tiga kali, yang merupakan pesanan orang.

Awalnya, Pria ini bersama dengan Ismail, tetangga satu desa sekaligus teman masa kecilnya, bermaksud membangun robot untuk mengikuti lomba branding salah satu provider seluler pada tahun 2010 lalu. “Waktu itu ada branding provider, kebetulan saya juga ada usaha jual beli pulsa, mungkin dengan begitu bisa menarik lebih banyak pelanggan,” ujar Harun, Minggu (12/2/2017)  yang dirilis Jogja.Tribunnews.com.

Harun membutuhkan waktu satu bulan atau lebih untuk membuat satu robot. Langkah pertama untuk membangun robot, Harun merancang dahulu kerangka robot menggunakan kayu. Mengacu kepada gambar desain robot, dirinya kemudian memilah dasbor bekas, dipotong-potongnya sesuai bagian yang diinginkan. Setelah bagian badan jadi, barulah dirinya mengerjakan bagian kepala.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like