Leonardo DiCaprio dan Adrien Brody Terpukau Keindahan Hayati Taman Nasional Gunung Leuser

gunungleuser.or.id

Jogjaupdate.com (29/03/16), Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL), Aceh, hari Minggu (27/03/16) lalu kedatangan tamu Leonardo DiCaprio, seorang Aktor Asal Amerika yang terkenal akan kepeduliannya akan lingkungan hidup.

Leo, sapaan akrab Leonardo DiCaprio, datang tak sendiri, dia datang bersama rekan sejawatnya sesama aktor Hollywood Adrien Brody (pemeran Jack Driscoll dalam film Kingkong) dan Fisher Stevens beserta kru menyaksikan secara langsung keanekaragaman hayati di Stasiun Penelitian Ketambe, Kabupaten Aceh Tenggara.

Dilansir dari gunungleuser.or.id, Leo dan kawan-kawan beruntung bisa bertemu dengan 3 Orangutan Sumatera (Pongo abelii) dewasa di lokasi yang tidak jauh dari camp penelitian. Leo sangat terpukau melihat keindahan hutan Taman Nasional Gunung Leuser di SP Ketambe dan mendengar suara rangkong serta spesies burung lainnya.

Adrien Brody tampak dikelilingi anak-anak Aceh -gunungleuser.or.id-

Selama hampir 2 jam ia habiskan untuk menyaksikan perilaku Orangutan Sumatera (Pongo abelii), satwa liar yang 97% genetikanya mirip dengan manusia.

Leo yang datang dengan helikopter mendarat di lapangan SMA Negeri 1 Ketambe. Leo yang berkunjung ke Indonesia untuk melihat kemajuan program di Aceh Timur sebelumnya tidak punya rencana untuk datang ke Aceh Tenggara, namun ia ingin melihat Stasiun Penelitian Orangutan Sumatera tertua dan melihat Orangutan Sumatera secara langsung di habitatnya yang berada di Taman Nasional Gunung Leuser.

Leonardo DiCaprio Foundation (LDF), badan amal milik bintang The Revenant ini menyumbangkan USD3,2 juta (Rp42,6 miliar) untuk melindungi keberlangsungan Ekosistem Leuser. Dana tersebut diberikan kepada Rainforest Action Network (RAN) dan Yayasan Hutan, Alam dan Lingkungan Aceh (HAKA).

jogupcom on Instagramjogupcom on Tumblr
jogupcom
Adminnya JogjaUpdate

jogupcom

Adminnya JogjaUpdate

You May Also Like