Trotoar Khusus Bagi Pengguna Ponsel

JogjaUpdate.com ~ Sering menggunakan ponsel sambil berjalan kaki? saking kecanduannya terhadap ponsel, banyak diantara kita yang menggunakan ponsel sambil melakukan kegiatan lain. Bahkan mungkin sampai ada yang pernah nabrak karena menggunakan ponsel sambil mengemudi.

Untuk mengatasi masalah kecanduan ponsel. Pemerintah Tiongkok menciptakan trotoar khusus bagi para pecandu ponsel. Jalur ini dibuat khusus untuk mengatasi bertambahnya pengguna ponsel yang tidak bisa lepas dari gadgetnya.

-kompas-

Jalur khusus tersebut merupakan yang pertama di dunia. Bentangan trotoar sepanjang 100 kaki di Chongqing itu disulap menjadi jalur khusus yang dicat untuk orang dengan mata yang selalu tertuju ke layar ponselnya. Jalur ini memiliki gambar telepon yang terukir di tanah. Kata ‘ponsel’ tertulis di jalur dan garis putih tebal memisahkannya dari sisa trotoar.

Ide awalnya berasal dari Foreigner Street, sebuah program televisi di saluran National Geographic. Oleh pemerintah Tiongkok dianggap positif. Trotoar ini mengingatkan pejalan kaki agar tidak bermain ponsel ketika sedang berjalan. dikutip dari Natgeo. (170914)

jogupcom on Instagramjogupcom on Tumblr
jogupcom
Adminnya JogjaUpdate

jogupcom

Adminnya JogjaUpdate

You May Also Like