Tips Mencegah Bau Tidak Sedap Pada Mobil

JogjaUpdate.com ~ Tidak kebayang bagaimana rasa terperangkap di ruangan tertutup seperti mobil dengan bau yang tidak sedap. Untuk menghindari hal ini, pastinya pemilik mobil berusaha keras untuk menghilangkan bau tidak sedap. Namun daripada penanganan, alangkah baiknya mencegah bau tidak sedap muncul pada mobil.

Karena pencegahan lebih baik dari pengobatan, berikut ini ada tips dariĀ wikiHow mengenai mencegah bau tidak sedap pada mobil:

1. Jangan Tinggalkan Makanan dan Minuman

Mengonsumsi makanan dan minuman di dalam mobil memang lumrah dilakukan. Namun meninggalkan makanan dan minuman di dalam mobil bisa menjadi awal munculnya bau tidak sedap. Karena makanan dan minuman ini bisa menimbulkan bau atau aroma tidak sedap ketika basi atau pun membusuk.

2. Buanglah Sampah yang Menumpuk di dalam Mobil

Memiliki tempat sampah di dalam mobil merupakan langkah yang baik untuk menjaga kebersihan. Namun jangan sampai sampah ini menumpuk, karena akan menjadi penyebab aroma tidak sedap. Oleh karena itu, sering-seringlah kosongkan tempat sampah di mobil agar tidak menumpuk.

3. Cepat-cepat Bersihkan Tumpahan Makanan dan Minuman

Seperti pada nomor satu, makanan dan minuman bisa jadi penyebab awal munculnya aroma tidak sedap. Apalagi jika menumpahkan makanan atau minuman dalam mobil, sebaiknya segera untuk dibersihkan. Jika sedang berkendara, bisa segera menepi untuk membersihkannya. Untuk berjaga-jaga, bisa membawa lap bersih selama perjalanan.

4. Nyalakan Sistem pendingin Udara Secara Berkala

Mobil jaman sekarang pastinya sudah dilengkapi dengan sistem pendingin udara. Namun jika tidak digunakan dalam waktu yanglama, sistem ini menjadi lembab dan menimbulkan bau yang tidak sedak. Untuk menghindarinya, setidaknya nyalakan mobil dalam seminggu sekali dan sistem pendingin udara setidaknya selama 10 menit.

(040917)

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like