Tips Agar Sepatu Tidak Bau

JogjaUpdate.com (6/7/17), Salah satu bau yang paling menyebalkan adalah bau kaki yang kadang tertinggal di sepastu. Atau malah bisa jadi sepatu yang menjadi penyebab bau kaki. Lalu bagaimana caranya agar sepatu tidak bau kaki?

Alangkah baiknya mencegah agar sepatu tidak bau daripada menghilangkan bau kaki. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa membantu menghambat pembentukan bau tidak sedap dalam sepatu menurut cleanipedia.com:

1. Rotasi pemakaian sepatu

Jika memiliki sepatu lebih dari satu, maka rotasi penggunaan sepatu. Istirahatkan sepatu minimum 24 jam setelah digunakan seharian.

2. Kenakan kaus kaki tidak lebih dari sehari

Jika memakai sepatu seharian penuh, cobalah bawa kaus kaki cadangan. Jangan kenakan kaus kaki terus menurus sampai lebih dari sehari, gantilah dengan kaus kaki cadangan. Dan kaus kaki yang habis dipakai olahraga sebaiknya tidak dilanjutkan dikenakan untuk aktivitas lain.

3. Bedak khusus kaki

Ada produk bedak yang memang dikhususkan untuk pemakaian pada kaki. Gunakanlah bedak khusus kaki ini di sela jari-jari kaki sebelum mengenakan sepatu.

4. Bahan Alami

Sebisa mungkin memilih bahan alami untuk sepatu maupun kaus kaki. Bahan kulit dan katun dapat memungkinkan sepatu bernapas dengan lebih mudah. Lalu kaus kaki dengan bahan katun dapat dengan mudah menyerap keringat dan kelembapan.

5. Sepatu olahraga bertekstur jala

Untuk sepatu olah raga, pilihlah yang memiliki tekstur jala. Dengan tekstur ini, bagian dalam sepatu dan kaki dapat bernafas dengan mudah.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like