Sebaiknya Jangan Konsumsi Teh Saat Sahur

kompasmuda.com

Jogjaupdate.com (10/06/16), Teh adalah minuman sarat manfaat, berbagai kandungan kebaikan terdapat didalamnya. Tak heran teh menjadi sajian minuman wajib dikala puasa. Pada saat berbuka dan sahur, teh biasa menjadi salah satu andalan. Namun tahukah anda bahwa sebenarnya teh tidak disarankan pada saat sahur?

Mengapa sebaiknya tidak mengkonsumsi teh pada saat sahur? Teh adalah minuman yang bersifat diuretika, artinya adalah dengan mengkonsumsi teh membuat lebih banyak memproduksi air kecil. Memang secara kesehatan itu baik, namun pada saat berpuasa, kita justru dituntut untuk membuat simpanan air dalam tubuh cukup banyak agar terhindar dari dehidrasi. Selain itu, mengkonsumsi teh juga membuat produksi asam lambung menjadi tinggi ketika perut kosong.

Akan jauh lebih baik jika banyak mengkonsumsi air putih saja ketika sahur. Bagi penggemar berat teh, tidak ada salahnya minum teh saat sahur, hanya saja tingkat kepekatan dan penambahan gulanya dikurangi. Jangan lupa juga untuk makan makanan berserat tinggi saat sahur.

jogupcom on Instagramjogupcom on Tumblr
jogupcom
Adminnya JogjaUpdate

jogupcom

Adminnya JogjaUpdate

You May Also Like